TPOTA Curuglawe Secepit Kendal

Aktivasi tempat wisata di air terjun Curuglawe Secepit Kendal dalam program DXPedition YB6_DXC TPOTA (Tourist Park On The Air) akan dilakukan oleh 21 aktivator dari anggota ORARI Lokal Kendal.

Kegiatan ini bertujuan sebagai latih diri dalam berkomunikasi dan sekaligus sebagai wujud bakti anggota ORARI membantu program Pemerintah khususnya dalam promosi wisata.
Kegiatan TPOTA juga diharapkan dapat mengenalkan lebih luas lagi wisata di Jawa Tengah khususnya Air Terjun Curuglawe Secepit Kendal untuk dikunjungi.

Aktivasi Curuglawe Secepit Kendal akan dilaksanakan pada Hari Minggu 27 Febuari 2022 dimulai pukul 00.00 UTC. CQ TPOTA Curuglawe Secepit Kendal akan bekerja melalui beberapa band dan mode, yaitu 2m (FM), 40m (SSB & FT8) dan 15m (FT8).

Activators TPOTA Curuglawe Secepit Kendal berjumlah 21 orang dan akan beroperasi secara bergantian. Activators mengharap dukungan Chasers dan atau rekan-rekan Amatir Radio di seluruh dunia untuk berpartisipasi.

Tersedia doorprice 5 buah Handy Tranceiver dari team aktivator yang akan diundi untuk 5 chaser yang beruntung. Pengundian dilakukan setelah kegiatan selesai dan pemenang akan diumumkan melalui personal web yc2tfb.net.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan bersamaan acara Bakti Sosial Gerakan Relawan Jawa Tengah Gotong Royong yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Menteri Pariwista dan Menteri Lingkungan Hidup. Namun akibat lonjakan anggka terkonfirmasi virus covid-19 di Kabupaten Kendal acara Bakti Sosial ditunda.

Meskipun acara Bakti Sosial tersebut ditunda kegiatan TPOTA Curuglawe Secepit Kendal tetap dilanjutkan sesuai rencana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(2/TFB)

Kontributor: Krisdianto YC2TFB

Translate »