ORARI PusatYoung Amatir & Milenial

ORARI Milenial Pantau Arus Balik Mudik Lebaran Idul Fitri 1444H

(Jakarta, 29 April 2023) Arus Balik Mudik Lebaran masih berlangsung, Stasiun Dukungan Komunikasi (Dukom) tetap melaksanakan tugasnya untuk menerima dan menyampaikan informasi. ORARI Bagian Milenial selalu siap memantau Arus Mudik Lebaran dan Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1444H/2023M.

Ketua Bagian Penggalangan Pemula & Milenial ORARI PUSAT Kak REYHAN HILMAWANSYAH, S.H. – YC0RWL memantau langsung Stasiun Dukungan Komunikasi ORARI – YH0D di Kementerian Perhubungan RI. Kesiapsiagaan Petugas Dukom juga di berlakukan pergantian Shift, 1 Shift yang bertugas kurang lebih 12 Jam.

Saat itu Shift 1 yang bertugas di Kementerian Perhubungan RI adalah Kak NAYLA ANANDA PUTRI ALISATI – YD0BJE di dampingi oleh Kak ADE DARMAWAN – YD0BIU berbagai laporan arus Balik Lebaran di terima dan di sampaikan kembali melalui frekuensi Amatir Radio.

Laporan yang di terima oleh Stasiun DUKOM ORARI – YH0D adalah dari Om HERU PURNOMO – YD0ATM “Arus Lalu Lintas dari Arah Bogor menuju Jakarta ramai lancar”. imbuhnya. ANWARI – YD1EKP juga menyampaikan informasi “Arus balik Mudik Lebaran di Cirebon arah timur menuju arah barat terpantau ramai lancar dan kemungkinan terjadi peningkatan arus balik pada sore hari. imbuhnya.

Laporan Arus Balik Mudik Lebaran juga di sampaikan oleh Anggota ORARI Milenial Jawa Tengah Kak ANNISA NUR AFIFAH – YG2APC di Posko Dukom – YH2AAD Dinas Perhubungan Jawa Tengah yaitu dengan melaksanakan Roll Call dengan 10 Stasiun DUKOM Lokal yang masih bertugas yaitu dari ORARI Lokal Kabupaten Semarang – YH2AWD, ORARI Lokal Kota Semarang – YH2BHD, ORARI Lokal Kebumen – YH2AFD, ORARI Lokal Klaten – YH2AKD, ORARI Lokal Karanganyar – YH2AND, ORARI Lokal Sragen – YH2AOD, ORARI Lokal Rembang – YH2ARD, ORARI Lokal Pati – YH2ASD, ORARI Lokal Pemalang – YH2BBD, ORARI Lokal Jepara – YH2AUD.

Anggota ORARI Milenial Jawa Tengah Kak ANNISA NUR AFIFAH – YG2APC juga mengatakan “Beberapa Kabupaten di Jawa Tengah sedang mengadakan Kirab Syawalan, di Klaten dirayakan dengan Kirab Gunungan Kupat yang dilaksanakan di Rowo Jombor serta dihadiri Ibu Bupati Klaten beserta jajarannya, di Kabupaten Rembang juga dilaksanakan Kirab dan Sedekah Laut yang berakibat beberapa jalan di Rembang macet total. Serta ada laporan bencana dari Kebumen yaitu tanah longsor yang terjadi pada sore hari tgl 28 April 2023, akibatnya akses jalan masuk ke Desa tertutup total. Pagi tadi sudah mulai dievakuasi dengan berbagai alat berat dan gabungan beberapa personil. Hari ini wilayah Semarang dan sekitarnya juga hujan deras sejak dini hari hingga sekitar pukul 09.00 WIB. Lalu lintas di Jawa Tengah masih didominasi oleh kendaraan luar kota, kamtibmas aman.” imbuhnya.

Kak REYHAN HILMAWANSYAH, S.H. – YC0RWL mengatakan “Kegiatan Dukungan Komunikasi ini sangat diperlukan oleh anggota ORARI dan Masyarakat yang sedang perjalanan Arus Balik Mudik Lebaran dan Liburan ke Tempat Wisata agar mengetahui situasi jalanan terkini, dan untuk petugas Dukungan Komunikasi dapat memberikan informasi secara akurat dan tepat melalui frekuensi Amatir Radio maupun secara langsung dan selalu jaga kesehatan dalam bertugas.” imbuhnya.

Contributor By : Kak Reyhan H. – YC0RWL & Kak Annisa Nur A. – YG2APC

Editing By : Kak Reyhan H. – YC0RWL

Translate ¬Ľ