ORARI Daerah

Orari Daerah Bali Mengutus Anggotanya untuk Menghadiri Undangan Pelatihan Gizi dan Pembentukan Tim Nutrisi Tanggap Bencana (Quick Respon NT-QRD)

Bali, 26 April 2024,- Hari ini, dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi darurat, Ketua Orari Daerah Bali I Gusti Ngurah Agung, SH. YB9AG, mengambil langkah proaktif dengan menugaskan dua anggotanya, YF9ECT dan YC9CCK, untuk menghadiri undangan kegiatan Pendidikan Pelatihan Gizi dan pembentukan Nutrition Team of Quick Response for Disaster (Quick Respo NT-QRD) yang diselenggarakan oleh Poltekes Kemenkes Denpasar Jurusan Gizi.

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dan pakar di bidang gizi dan tanggap bencana, para peserta diberikan pelatihan mendalam tentang prinsip-prinsip gizi, evaluasi status gizi, serta strategi penanganan nutrisi dalam situasi darurat. Selain itu, mereka juga dilatih dalam pembentukan tim respons cepat untuk menghadapi berbagai bencana alam atau keadaan darurat lainnya yang memerlukan tanggapan cepat dan terkoordinasi.

Tidak hanya menghadiri undangan tersebut, YF9ECT dan YC9CCK juga bertugas untuk menjadi duta Orari Daerah Bali dalam kegiatan tersebut. Mereka memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan peran Orari dalam komunikasi darurat, serta membantu dalam mendampingi koordinasi dan komunikasi dalam situasi kedaruratan.

Ketua Orari Daerah Bali, I Gusti Ngurah Agung, SH. YB9AG, menyatakan, “Kehadiran anggota Orari dalam kegiatan ini adalah bentuk komitmen kami dalam mendukung upaya-upaya penguatan kapasitas dalam menghadapi situasi darurat, termasuk dalam hal penanganan gizi dan kesehatan masyarakat. Kami berharap bahwa pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh oleh YF9ECT dan YC9CCK akan menjadi nilai tambah bagi Orari dalam mendukung masyarakat Bali dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.” (Humas Orda Bali)

Translate ¬Ľ