NewsORARI Lokal

ORARI Lokal Kabupaten Banyumas Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal

BANYUMAS – Pengurus arisan anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kabupaten Banyumas mengadakan pertemuan silaturahmi dan halal bihalal, yang kali ini digelar di kediaman Sugiharjo (YD2KIL), Jalan Kesatrian No 3a RT 004 RW 008 kelurahan Sokanegara Kecamatan Purwokerto Timur, Minggu (28/04/2024).

Acara kali ini dilaksanakan masih suasana bulan Syawal dan momentum Idul Fitri 1445 Hijriyah, untuk saling mengucapkan idul fitri, mendo’akan dan bermaaf-memaafan sesama anggota ORARI Banyumas. Menurutnya, dalam agama Islam silaturahmi merupakan salah satu bentuk menunjukkan kasih sayang sesama kerabat.

Nampak hadir jajaran pengurus dan DPP beserta anggota ORARI Lokal Kabupaten Banyumas, baik yang menjadi peserta arisan maupun belum menjadi peserta arisan, berkumpul dan mendenggarkan tausiyah dari Ustadz Ali Imron dari Sokaraja tentang keutamaan merutinkan silaturrahmi. Menurutnya, dalam agama Islam silaturahmi merupakan salah satu bentuk menunjukkan kasih sayang sesama kerabat, termasuk sesama anggota ORARI.

Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan Sugiharjo (YD2KIL) dan bersinergi dengan pengurus arisan dan khususnya para peserta yang mendapatkan arisan pada periode bulan sebelumnya, turut hadir, para aktifis ARDF ORARI Lokal Kabupaten Banyumas, dan juga beberapa anggota baru.

Ketua DPP ORARI Banyumas, Bambang Setiawan (YB2GAS) menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus arisan anggota ORARI Banyumas khususnya, dan malam ini nampak lebih semarak semangat kehadiran anggota, baik yang berada di wilayah Kota Purwokerto dan diluar kota Purwokerto se-Kabupaten Banyumas.

“Selamat Idul Fitri, Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya karim, Semoga Allah menerima (amal) dari kami, terima (lah) ya Allah Yang Maha Mulia, ja’alanallahu minal Aidin Wal Faizin, semoga Allah SWT menjadikan kita termasuk dalam golongan orang orang yang kembali dan orang orang yang memperoleh kemenangan. Mohon maaf lahir dan Batin atas segala kesalahan dan kekhilafan”, Ungkap dan do’anya.

“Melalui pertemuan silaturahmi dan halal bihalal ini, diharapkan akan menambah kekompakan dan keakraban serta mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan diantara sesama anggota ORARI Banyumas,” Jelas harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Salah satu wakil ketua ORARI Banyumas bidang organisasi Sriyono YC2KSB dalam sambutanya menyampaikan apresiasi, dan atas nama pribadi juga pengurus, selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin atas semua kilaf dan klesalahan, dan berterima kasih kepada semua anggota yang terlibat sebagai petugas dukungan komunikasi lebaran idul fitri, dan apabila anggota mempunya ide, gagasan yang terkait dengan amatir radio, bisa disampaikan kepada pengurus ORARI Banyumas. Katanya.

“Selama ini terus menunjukan dedikasinya bekerjasama mensukseskan semua program kerja, juga telah memengungkapkan berbagai kegiatan ORARI Banyumas, baik yang telah, sedang maupun akan dilaksanakan,” Ungkapnya

“Sementara itu, tuan rumah YD2KIL. mengatakan kegiatan pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturahmi dan kolaborasi diantara anggota ORARI Banyumas, dimana salah satu peran dan fungsinya yaitu membantu pengurus utuk merawat semua potensi anggota, guyub rukun kebersamaan dan menjadi satu keluarga besar ORARI Banyumas.,” Ungkapnya

“Apalagi kita juga akan menghadapi Pemilu Pilkada 2024, yang harus sama-sama kita sukseskan. Kita bersatu membantu pemerintah dan masyarakat di bidang sosial kemasyarakatan, kemanusiaan serta kamtibmas. Apapun yang dibutuhkan pemerintah dan masyarakat, ORARI menjadi bagian dari solusi,” katanya.

Kegiatan ditutup dengan sambutan kordinator pengurus arisan Nunung Sabartian (YD2DNN), menegaskan maksud dan tujuan kegiatan ini, yaitu mempererat tali silaturahmi, memupuk kerukunan anggota, sebagai aset organisasi.

“Anggota punya peran penting, semangat tinggi dalam tugas dan tanggung jawabnya, aktif dan eksis melakukan kegiatan ORARI sesuai Visi dan Misi, berpedoman pada AD ART, juga peraturan Organisasi”, tandasnya.

Untuk diketahui, acara pertemuan silaturahmi merupakan kegiatan rutin pengurus arisan dan peserta arisan anggota ORARI Banyumas secara berkala. Kegiatan ini terus diaktifkan, dan dilaksanakan setiap 1 bulan sekali secara bergiliran ditempat peserta yang mendapatkan arisan. (Djarmanto-YF2DOI).

Translate ¬Ľ