Special Event Station 8F2023HPN HARDIKNAS 2023

(Minahasa, 5 Mei 2023) Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023, Komunitas Radio Scouting Indonesia (RSI) Daerah Sulawesi Utara, ORARI Milenial Daerah Sulawesi Utara, dan AMSAT-ID North Celebes menggelar Special Event Station 8F2023HPN yang dilaksanakan mulai dari tanggal 5 sampai dengan 6 Mei 2023, bertempat di Desa Tatelu, Minahasa Utara.

Operator SES adalah anggota Pramuka yang juga merupakan Pelajar dan Mahasiswa yang sudah menjadi anggota ORARI. Selain melaksanakan Kegiatan SES tetapi juga sebagai media belajar bagi para anggota ORARI muda atau milenial ini untuk mengembangkan kemampuan mereka di bidang Amatir Radio.

Peringatan Hardiknas setiap tahunnya bertepatan dengan hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara atau yang memiliki nama asli R.M Suwardi Suryaningrat mempelopori pendidikan bagi pribumi pada zaman kolonialisme Belanda. Ia lahir dari keluarga ningrat pada 2 Mei 1889 di Yogyakarta.

Ketua Bagian Penggalangan Pemula & Milenial ORARI, Kak REYHAN HILMAWANSYAH – YC0RWL mengatakan “Kegiatan SES Hari Pendidikan Nasional 2023 ini, di harapkan anggota ORARI Milenial se-Indonesia bisa menjadi momentum untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh Insan Pendidikan di Tanah Air, dengan Tema Hardiknas 2023 adalah Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.”, imbuhnya.

Operator yang bertugas pada SES 8F2023HPN adalah Kak PRAYSLY KOLINDATU – YD8RLI, ZIDAN SYAH IBRAHIM – YD8SAH, EUANGELION MATTHEW SAVIOLA SUNDANA – YD8SGI, FIDELIS DANIEL TOMPUNU – YD8SAL, GERIT CHRISTINO BAGHIU – YD8RLG, BILLY IMMANUEL LUWUK – YD8SIK, mereka yang bertugas menjadi Net Control Station tentunya di bimbing/dampingi oleh Om OCTO VINO BAKRI – YC8SVX, Om ISWAHYUDI SUKIMAN – YC8SZG, serta Penanggung Jawab Station adalah Om ERON ALBERTO TAMBANI – YB8RQQ.

Contributor By : Kak Roland Aling – YC8RPK.

Editing By : Kak Reyhan H. – YC0RWL

Translate ¬Ľ