ORARI DAERAH BALI berpartisipasi dalam Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Agung 2024” dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 Tahun 2024

Hari ini, Rabu, 3 April 2024, dilaksanakan upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Agung 2024” di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting termasuk Pj. Gubernur Bali, Kepala Kepolisian Daerah Bali, serta sejumlah pejabat utama dan tokoh masyarakat dan agama.

Dalam upacara ini, terdapat sejumlah kegiatan yang dilaksanakan, termasuk penyampaian amanat dari Pj. Gubernur Bali yang menekankan pentingnya sinergi antara TNI-Polri dan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama musim mudik dan perayaan Idul Fitri. Operasi Ketupat 2024 melibatkan 155.00 personel Polri Se- Indonesia untuk memastikan keamanan selama 13 hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024.

Dalam rangka upacara gelar pasukan ini, ORARI Daerah Bali turut berperan aktif dengan melibatkan 30 orang personelnya. ORARI memainkan peran penting dalam memastikan komunikasi dan koordinasi berjalan lancar antarinstansi terkait serta memfasilitasi komunikasi darurat jika dibutuhkan.
Ketua ORARI Daerah Bali, I Gusti Ngurah Agung, SH, memberikan arahan kepada seluruh personel ORARI untuk:
1. Mengutamakan koordinasi dan komunikasi yang efektif dengan seluruh instansi terkait dalam mendukung kegiatan pengamanan Idul Fitri 1445 Tahun 2024.
2. Memastikan ketersediaan dan kesiapan peralatan komunikasi serta fasilitas pendukung lainnya untuk menjaga kelancaran operasional.
3. Menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme serta menjaga sikap yang sopan dan menghormati seluruh pihak yang terlibat.
4. Bersedia memberikan bantuan dan dukungan dalam situasi darurat dan memberikan laporan secara berkala kepada pimpinan dan instansi terkait.

Kami mengucapkan apresiasi kepada seluruh personel ORARI Daerah Bali beserta semua pihak yang terlibat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama musim mudik dan perayaan Idul Fitri. Sinergi dan kerjasama antarinstansi merupakan kunci utama keberhasilan dalam memastikan kelancaran acara ini. (Humas Orda Bali)

Translate ¬Ľ