Orari Lokal Kabupaten Karawang Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024

KARAWANG | APEL Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 bertajuk “Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna” melibatkan 1.775 personel gabungan TNI, Polri dan Pemkab Karawang serta seluruh relawan yang akan menjaga pengamanan di jalur, Rabu 03 April 2024.Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 mengatakan, Operasi Ketupat Lodaya 2024 ini dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan mengamankan arus mudik 2024, diharapkan para petugas gabungan harus bertugas humanis dan responsif bagi warga yang melakukan mudik.

“Ini merupakan operasi humanis dan petugas harus memberikan pelayanan yang responsif bagi warga yang melakukan mudik ataupun arus balik.”ucap Kapolres Karawang.

Ditambahkannya, dalam Operasi Ketupat Lodaya 2024 ini, Polres Karawang mengerahkan 1.775 personel gabungan Polri, TNI, dan Pemkab Karawang serta relawan akan ikut menjaga pengamanan di jalur mudik. Semua di siap siagakan sejak dini. Mengurai kepadatan pemudik baik di jalur tol maupun jalur arteri.

“Sebanyak 1.775 personel gabungan Polri, TNI, dan Pemkab Karawang serta relawan akan ikut menjaga pengamanan di jalur mudik tepatnya di jalan arteri serta jalan tol. Namun ada juga kami siagakan di lokasi-lokasi peribadatan,” tambah AKBP. Wirdhanto

Sementara itu, dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 kepada awak media Koordinator Lapangan Dukungan Komunikasi Idul Fitri 2024 Orari Lokal Kabupaten Karawang Edi Winardi pemilik Calsign, YF1BFG menyampaikan Orari Lokal Kabupaten Karawang ikut serta aktif dalam kegiatan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Wilayah Kabupaten Karawang. Untuk itu Orari Lokal Kabupaten Karawang dengan segala komponen yang ada telah siap mendukung dan melaksanakan serta memberikan dukungan.

“Hal ini dilakukan demi suksesnya dan terlaksananya kegiatan DUKOM ( Dukungan Komunikasi) pada Operasi Ketupat Lodaya 2024,” ujarnya.

Ditambahkan Pria pemilik Callsign YF1BFG ini, guna membantu kelancaran sekaligus memantau arus mudik perayaan Idul Fitri 1445 H, ORARI Lokal Kabupaten membuka posko.

“Selain Posko induk, kami juga mendirikan 3 Posko Dukungan komunikasi di tiap wilayah ” tambahnya.

Masih kata Edi Winardi, untuk kegiatan Dukom Lebaran tahun 2024 ini, pihaknya sengaja membuka Posko Dukungan Komunikasi ini dalam rangka membantu pemerintah di bidang komunikasi radio amatir saat hari raya.

“Sebagaimana radiogram ORARI Pusat bahwa untuk kegiatan Dukom Lebaran ini, Kabupaten Karawang mendapat tanda panggilan khusus YH1APD,” urainya.

Sementara itu, Penjabat Ketua Orari Lokal Kabupaten Karawang A. Juli Atma. S (YB1GVG) menyampaikan bahwa dukungan komunikasi tersebut melibatkan kurang lebih 100 anggotanya. Anggota tersebar dibeberapa pos terpadu diantaranya, Posko Tanjungpura, Posko Lamaran, Posko dan Posko Cikampek.

“Ada 3 Posko yang kami dirikan dan disetiap masing-masing posko ada anggota yang ditugaskan secara bergiliran,” pungkasnya.***

 

Translate »