JAKARTA CONTEST STATION 7A0A SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK OPERATOR CONTESTER PEMULA

(Jakarta, 1 November 2022) Jakarta Contest Station berdiri sejak Maret 2022, kontes pertama yang di ikuti adalah CQ WPX CONTEST 2022 dan meraih juara ke 3 Se-Indonesia kategori High Power.

Jakarta Contest Station ini mengudara dari Gedung Kwartir Daerah DKI Jakarta dengan operator milenial yang semangat ingin tau lebih jauh apa itu kontes di amatir radio.

Di bulan Oktober 2022 ada Kontes bergengsi yang peserta nya di ikuti oleh amatir radio seluruh dunia yaitu CQ World Wide SSB, Jakarta Contest Station berpatisipasi dalam kontes tersebut dengan mencoba kategori Low Power.

Operator yang bertugas dari Jakarta Radio Scouting adalah YC0AUU Kak Ronny, YC0AQN Kak Fian, YC0RWL Kak Rey, YD0ASY Kak Bayu, YD0BIU Kak Ade, YD0AGI Kak Jaja, YD0AIA Kak Bintang, YD0BPH Kak Ruben, YD0BJE Kak Nayla, YD0BMI Kak Joko, YD0AZJ Kak Nabilah, YD0BGO Kak Mamad dan YG1ARQ Kak Oki, mereka juga anggota Pramuka berCallsigner Amatir Radio.

Saat kontes berlangsung turut hadir Ketua ORARI Daerah Jakarta OM Eko YB0BUJ, Pengurus ORARI DKI Jakarta OM Mamo YB0DJX, OM Adhianto YB0OIL, dan OM Triadi YB0KVN yang mensupport saat kegiatan berlangsung.

Semoga adanya Jakarta Contest Station ini bisa melahirkan contester dari kaum milenial untuk lebih tertarik untuk mencoba kontes di amatir radio.

Created By : Reyhan H. – YC0RWL

Translate ¬Ľ