Helmy Rachmat Hidayat Peserta termuda Pada UNAR, 4 Nov 2021 di Balmon Kelas 1 DKI Jakarta

Helmy Rachmat Hidayat salah satu peserta termuda yang mengikuti UNAR (Ujian Negara Amatir Radio) yang diselenggarakan oleh Balmon Kelas 1 DKI Jakarta pada hari Kamis 04 November 2021, Helmy berhasil lulus pada penyelenggaraan Unar tersebut dan kini telah mendapatkan Izin Amatir Radio (IAR) dengan menyandang callsign YG2ARC.

Helmy Rachmat Hidayat nampak serius Saat mengerjakan Soal-soal Ujian

Helmy yang kini masih duduk di kelas 6 SDN Bojongsari 4, Losari, Brebes sudah dapat menggunakan frekuensi amatir untuk bisa berkomunikasi dengan amatir radio lainnya diseluruh dunia.

Helmy pun otomatis menjadi anggota termuda pada Organisasi Amatir Radio Indonesia Lokal Kabupaten Brebes dengan usianya yang kini masih menginjak 12 tahun.

Dengan memegang IAR Helmypun berharap dapat menjalin komunikasi dengan sesama amatir radio muda lainnya yang sudah terlebih dahulu terjun pada kegiatan komunikasi melalu freukensi radio.

Dengan munculnya Young Amatir radio seperti Helmy diharapkan muncul juga young Amatir Radio lainnya diseluruh Indonesia yang menjadi penerus ditengah semakin minimnya ketertarikan anak-anak muda saat ini pada kegiatan Radio Amatir.

ORARI Daerah Jawa Tengah sendiri juga telah mewadahi para anggota Amatir Radio muda dengan Youngster On The Air  ORARI Daerah Jawa Tengah (YOTA ODJT) dengan visi mewujudkan tempat atau wadah bagi anggota muda amatir radio agar dapat mengembangkan potensi sebaik mungkin, baik secara teknis maupun non teknis dan menjadi generasi penerus yang baik bagi ORARI berdasar Radio Amatrisme dan Etika Amatir Radio. (2TFB)

Sumber : https://oraridaerahjateng.or.id/blog/2021/11/04/helmy-rachmat-hidayat-peserta-termuda-pada-unar-4-nov-2021-di-balmon-kelas-1-dki-jakarta/

Translate »