ORARI Lokal

Anggota ORARI Banyumas Pantau Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1444H

(Banyumas, 25 April 2023) Dukungan Komunikasi ORARI Lokal Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, selama lebaran Idul Fitri 1444H/2023M, dibawah kendali Ketua Bidang Organisasi SRIYONO, S.PD – YC2KSB dan sarana Repeater dibantu Ketua Bidang Operasi dan Teknik DRA. OTI KUSUMANINGSIH – YC2LQG dan kordinator Posko Dukom ORARI se-kabupaten Banyumas.

Sie Dukom ORARI Banyumas, SUMANTORO – YD2CVF, Kordinator posko dukom ORARI wilayah Kec Pekuncen, Kec Ajibarang dan Kec Gumelar yang terpusat di Posko terletak di tepi Jalan Raya Pekuncen Ajibarang menuju Jakarta, menyampikan saat ini ada 30 anggota 20 simpatisan ORARI yang ada di tiga kecamatan, antusias dalam tugas di posko dukom lebaran, sampai malam ini tetap siaga meski arus mudik lebaran Idul Fitri 1444H/2023M telah usai, dilanjutkan fokus pantauan arus balik yang sudah mulai meningkat dipekan ini menuju puncaknya.

Kesiapsiagaan petugas posko dukom ORARI itu ditujukan untuk memantau aktif pergerakan arus mudik yang sudah melandai hingga sampai pergerakan arus balik yang diprediksi terjadi mulai hari senin, 24 April 2023 kemarin terus meningkat sampai beberapa hari kedepan dalam pekan ini. SUMANTORO – YD2CVF “Meskipun pergerakan arus mudik sudah melandai, namun ORARI tetap siaga untuk melaksanakan pantauan pergerakan arus balik di pekan ini dari msing-msing titik posko dukom bersama simpatisan ORARI,” imbuhnya.

Dikesempatan itu, SUMANTORO – YD2CVF menyampaikan terima kasih kepada Ketua ORARI Banyumas beserta jajaranya, dan kepada semua anggota dan simpatisan ORARI yang terus memberikan support melanjutkan, tugas dengan bergiliran di Posko, dan aktivitas lebaran Idul Fitri 1444H/ 2023M juga berjalan, dengan bergantian dalam berlebaran bersama anggota keluarga di rumah. “Selepas pagi sampai sore hari merayakan lebaran bersama keluarga di rumah, malamnya kembali ke Posko dukom ORARI untuk kembali bertugas sambil halalbihalal dengan sahabat yang ada diposko dukom ORARI,” imbuhnya.

Posko Dukom ORARI Lokal Kabupaten Banyumas secara umum berjalan lancar aman terkendali, dan arus kendaraan terlihat padat namun lancar roda kendaraan begerak, itu yang tercatat dalam buku laporan baik sebelum lebaran, saat hari H Idul Fitri dan setelah H+1 Idul Fitri. “Peningkatan jumlahnya pemudik tahun ini nampak meningkat jika dibandingkan tahun 2022,” imbuhnya SUMANTORO – YD2CVF.

Tim Dukom ORARI Lokal Kabupaten Banyumas, masih berkonsentrasi memantau pergerakan kendaraan arus balik yang melintas didepan posko di beberapa titik lokasi termasuk posko bayangan dari sukarelawan para anggota ORARI baik yang standby maupun stasiun bergerak, dan semua melaporkan melalui frekuensi VHF kepada posko induk di alun-alun Purwokerto.

Contributor By : Djarmanto – YF2DOI

Editing By : Kak Reyhan H. – YC0RWL

Translate ¬Ľ