Ujian Negara Amatir Radio, Peserta Dari Kabupaten Karawang Dinyatakan Lulus

TANGERANG  |  PELAKSANAAN Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) di Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Tangerang Jl. Raya Serang No.KM.32, RW.No.212, Sumur Bandung, Kec. Jayanti, Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat telah berjalan dengan baik.

Pada kegiatan Unar tersebut, sejumlah peserta Amatir Radio yang berasal dari Kabupaten Karawang telah dinyatakan lulus dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Pelaksana Unar Orari Lokal Kabupaten Karawang Komara atau yang akrab disapa Kang Kutilang penyandang Callsign YC1NEW, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (26/03)

“Alhamdulillah setelah mengikuti Unar, semua peserta dinyatakan lulus dan mendapatkan Callsign. Kami berharap ORARI Lokal Karawang, agar dapat bersinergi dan menjalin kemitraan dengan Pemerintah,” ungkap Komara YC1NEW

 

Sementara pada kesempatan yang sama ketua DPP Orari Lokal Kabuoaten Karawang Hendra Jaya YB1AKY mengatakan mengatakan ujian  penyelenggara amatir radio merupakan sesuatu yang wajib  dan harus dilaksanakan oleh peserta di dalam suatu daerah dimanapun mereka berada.

“Tujuannya untuk mengakomodir seluruh pengguna amatir radio serta  mendapatkan Surat Keterangan Kecakapan Amatir Radio (SKKAR). Setelah itu peserta diharapkan mendapatkan Call Sign dan kartu anggota.  Untuk anggota yang telah dinyatakan lulus ujian dan telah mendapatkan call sign (tanda panggil) dan kartu anggota harus  mengikuti kewajiban yang diatur dalam keorganisasian,” ujarnya

Hendra Djaya menegaskan seseorang yang telah lulus ujian dan telah menjadi anggota Orari harus memiliki tanggung jawab berupa konsisten dan konsekuen.

“Jangan sampai diberikan sepenuhnya sebagai anggota Orari, tanggung jawabnya tidak ada. Disuruh membantu untuk jiwa sosialnyapun dia tidak mau, dengan alasan sibuk dan lain sebagainya. Ini tidak boleh. Itu adalah tanggungjawab sosial segenap anggota  anggota, ” pungkas Pria penyandang Callsign YB1AKY.

Pewarta : BANG SINFO  |  Editor : RYAN S KAHMAN

Translate »