ORARI Lokal Kabupaten Tangerang Gelar Halalbihalal dan Panggung Apresiasi

Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI ) Lokal Kabupaten Tangerang, menggelar Halalbihalal yang merupakan ekspresi keguyuban antar anggota radio amatir, yang tergabung dalam organisasi tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di Bambu Oju Resto, Jl. Marsekal Surya Darma No. 82 Karang Sari, Neglasari, Tangerang, Banten, Kamis (26/5/2022).

Selain mempererat silaturahmi, ajang ini juga menjadi panggung apresiasi bagi anggotanya yang telah berpartisipasi pada kegiatan radio amatir selama bulan Ramadhan 1443 H (Ramadhan Net). “Acara silaturahmi ini sangat diminati, karena selama pandemi COVID-19, kami hanya dapat berakrab di udara”, jelas Ketua Pelaksana, Kelly. D (YD1RFW).

Ketua ORARI Lokal Kabupaten Tangerang, Noor Shodiq (YB1RD), dalam sambutannya
menghaturkan minal aidzin wal faidzin kepada para hadirin. Noor menerangkan, “Kami terus melakukan pembinaan dan pengkaderan pada anggota kami, baik dibidang organisasi maupun komunikasi radio”. Pada wawancara terpisah, Noor menambahkan, ” dalam waktu dekat, kami mencanangkan kegiatan Special Event Station (SES) diberbagai frekuensi radio amatir untuk memperingati hari ulang tahun. Membesarkan organisasi adalah tujuan utama kami. Maka dari itu, kami terus memikat anggota baru melalui paguyuban-paguyuban setempat”. Pungkasnya.

Mewakili ORARI Pusat (Orpus), Djoko Marjono Susilo (YB1TJ), Ketua Bidang Operasi dan Teknik, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada segenap anggota ORARI yang telah mendukung program-program yang ada. Djoko juga berpesan untuk selalu menggunakan spektrum frekuensi radio, yang selaras dengan peruntukannya, sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Pada kesempatan terpisah, Suhendra (YD1RAZ), anggota ORARI Lokal Kabupaten Tangerang menghimbau agar anggota ORARI selalu merajut silaturahmi dalam kebersamaan. ” Anggota ORARI jangan terkotak-kotak. Kita harus satu, dan selalu akrab di darat dan erat di udara “. Tegasnya dengan antusias. (MU-YD1RDH)

Translate »