Bupati Rejang Lebong YC4PSM Buka Special Call 8A142CRP HUT Kota Curup ke142

Pada hari Sabtu 28 Mei 2022 bertempat di Lapangan Dwi Tunggal Panggung Utama Pameran dan Bazar HUT Kota Curup, Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, MM yang juga anggota kehormatan ORARI dengan Callsign YC4PSM resmi membuka kegiatan Special Call 8A142CRP dalam rangka HUT Kota Curup ke 142.

Special Event Station ini memancar pada band 2m, 10m, 15m, 20m, 40m dan 70cm dengan mode FM, SSB, FT8 dan mode satellite melalui Satelit LAPAN A2/IO-86, memanggil semua stasiun radio amatir di seluruh dunia untuk berpartisipasi dengan ucapan “Selamat HUT Kota Curup ke 142, Rejang Lebong BERCAHAYA Untuk Semua”.

Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Efendi,MM-YC4PSM dihadiri  juga oleh Sekda Pemkab Rejang Lebong Yusran Fauzi, ST, Ketua ORARI Lokal Rejang Lebong Zamzani Z, SE-YB4PZ, Kepala-Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat se-Rejang Lebong di Panggung Utama HUT Kota Curup.

Ketua ORARI Lokal Rejang Lebong Zamzami Z, SE, MM-YB4PZ , mengatakan, Special Call dengan Callsign 8A142CRP dengan ucapan HUT Kota Curup ke 142 sejak tanggal 26 Mei 2022 telah diucapkan oleh amatir radio dari  25 negara, dan hampir seluruh Call Area di Indonesia dan juga  melalui Satelit LAPAN A2/IO-86 seluruh stasiun radio amatir dari sabang sampai Merauke Papua.

“Ada sudah 25 negara sampai pagi ini yang mengucapkan HUT Kota Curup yang ke-142, diantaranya Cina, Rusia, Amerika, Jerman, Belanda, Perancis, Italia, Jepang, Slovenia,  dan lainnya,” ujar Zamzami didepan forum publik tadi pagi, Sabtu (28/5).

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi,MM mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh ORARI Lokal Rejang Lebong.

“Saya apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, saya juga mengucapkan terimakasih atas penghargaan dari ORARI Rejang Lebong, kegiatan ini merupakan kegiatan khusus dan istimewa, karena HUT Kota Curup diucapkan hampir dari seluruh penjuru Dunia,” ujar Bupati Syamsul.

“SAYA SEBAGAI KEPALA DAERAH MENYAMBUT BAIK DAN MENDUKUNG KEGIATAN INI AGAR SECARA BERKESINAMBUNGAN TERUS TETAP DILAKSANAKAN PADA EVEN-EVEN DAERAH LAINNYA. PEMERINTAH DAERAH BERHARAP KEBERADAAN ORARI DAPAT MEMBERIKAN KONTRIBUSI YANG SIGNIFIKAN PADA BANTUAN KOMUNIKASI BAIK KEBENCANAAN, INFORMASI DARURAT DAN INFO PENTING LAINNYA UNTUK MEMBANTU PEMERINTAH DAERAH DI BIDANG AMATIR RADIO”

Bupati Rejang Lebong juga menerima secara simbolis papan callsign kehormatan sebagai anggota kehormatan ORARI dengan callsign YC4PSM. Dalam kesempatan itu juga Bupati Syamsul melakukan panggilan umum dan menjawab panggilan dari beberapa stasiun radio amatir yang telah bergabung dalam kegiatan tersebut.

Bupati mengucapkan terimakasih atas ucapan selamat HUT Kota Curup yang ke 142 yang telah disampaikan melalui panggilan umum ini.

“Saya ucapkan terimakasih atas ucapan HUT Kota Curup ke 142, semoga Rejang Lebong BERCAHAYA Untuk Semua, 59 Kota Curup dan 73,” tutup Bupati.

Kontributor Berita : YC4RWH

Translate »