ORARI Lokal Kota Tangerang Selatan Gelar Halalbihalal

Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Tangerang Selatan, menggelar Halal bihalal di Pemancingan Cinangka Indah, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022).

Acara yang bertajuk, Eratkan Tangan, Satukan Hati Dalam Jalinan Silaturahim, dihadiri oleh segenap anggota ORARI Lokal Kota Tangerang Selatan dan Lokal tetangga lainnya, dan juga dihadiri oleh perwakilan dari Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekwensi Radio, Tangerang, Banten.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhamad Haryanto (Sapaan akrab Galih) yang menyandang Call Sign YC1UHL, mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir. “Acara ini digelar, agar jalinan silaturahim kita makin kuat. Terimakasih untuk semua”.Imbuhnya.

Pejabat Ketua ORARI Lokal Kota Tangerang Selatan, Sunu Tikno (YB1XST) dalam sambutannya menyampaikan, “ORARI adalah organisasi yang besar, untuk itu kami mengundang lokal-lokal lainnya, termasuk ORARI: Daerah dan Pusat, agar dapat hadir untuk mengeratkan tali silaturahim, sesuai dengan tema yang kami angkat”. Sunu juga menjelaskan perkembangan Lokal yang dipimpinnya. “Kami terus membenahi Seklok agar berfungsi dengan baik, dan dapat dimanfaatkan secara maksimal. Pungkasnya.

Ketua ORARI Lokal Kabupaten Tangerang, Noor Shodiq (YB1RD), yang turut hadir mewakili anggotanya, menghaturkan maaf lahir bathin kepada hadirin. Noor juga mengirimkan spanduk yang bertuliskan “Selamat dan Sukses Halalbihalal 1443H/2022”.

Pada wawancara terpisah, Siswadi Kristiyanto (YB1SKR), mewakili Lokal Tangerang mengucapkan terimakasih atas undangannya. Siswadi berpesan agar segenap anggota ORARI harus terus guyub dalam satu wadah organisasi. “Kita tetap satu dalam payung ORARI”. Serunya.

Mewakili BALMON, Eko Widi Atmoko (YC1XOW), menyampaikan informasi terbaru mengenai Ujian Negara Amatir Radio (UNAR). Ada perubahan nilai kelulusan (passing grade) untuk setiap kenaikan tingkat, yang masing-masing ada kenaikan 10 poin. “Sekarang, kompetensi anggota amatir radio lebih dikedepankan. Kami lebih mementingkan kualitas, daripada kuantitas”. Imbuhnya.

Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP), ORARI Lokal Kota Tangerang Selatan, Arif Buchari (YB1RIF), mengungkapkan kegembiraannya atas Seklok Lokal Tangerang Selatan yang mandiri. “Dengan fasilitas yang lengkap, dapat menjadi pusat edukasi bagi anggotanya”.Pungkasnya. (MU/YD1RDH)

Translate »