Bupati Ciamis Diagendakan Buka SES 8A380CMS

Pelaksanaan kegiatan special call dalam bentuk Special Event Station (SES) dengan callsign 8A380CMS yang digelar Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Kabupaten Ciamis dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-380 direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya, MM -YD1BPT, Jumat (10/06/2022).

Ketua Orari Lokal (Orlok) Kabupaten Ciamis, Budi Lukmansyah -YB1BBT mengatakan, hasil koordinasi antara Orlok Kab. Ciamis dengan Bupati Ciamis dipastikan kehadiran anggota kehomatan dengan penyandang callsign YD1BPT tersebut untuk membuka SES 8A380CMS.

“Sudah ada kesiapan beliau membuka kegiatan SES di Sekretariat Orari Lokal Kabupaten Ciamis, Jalan Jendral Sudirman No. 87 Ciamis,” kata YB1BBT, Rabu (08/06/2022).

Dijelaskannya, SES 8A380CMS yang digelar untuk keduakalinya dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ini bertujuan untuk memperkenalkan branding destinasi wisata Kabupaten Ciamis ke dunia internasional melalui komunikasi radio amatir sebagai bentuk pengejewantahan rasa bhakti pertiwi pada Tatar Galuh Kabupaten Ciamis oleh Orari Lokal Kabupaten Ciamis.

“Kegiatan memperkenalkan destinasi wisata Kabupaten Ciamis secara nasional dan internasional ini sudah menjadi agenda tahunan Orari setiap Hari Jadi Ciamis. Dan untuk tahun ini kami mengambil tema latar e-sertifikat salah satu destinasi unggulan yaitu Situ Lengkong Panjalu,” jelasnya.

Menurut YB1BBT, setiap anggota Orari dimana pun berada termasuk diluar negeri yang bisa menghubungi club station YH1AH dalam SES 8A380CMS yang bekerja pada band VHF 2 Meter di frekuwensi 145.560 MHz, band HF 80 Meter (3,8..) dan band HF 40 Meter (7,1..) berhak atas e-setifkat yang bisa didownload di website Orlok Kab. Ciamis dengan alamat www.orlokciamis.com.

“Sertifikat SES ini sangat dinantikan oleh anggota Orari, kami punya target dalam tiga hari pelaksanaan SES (10-11-12 Juni 2022) bisa menjangkau dua ribu station lebih,” tegasnya.

Sementara Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya, MM -YD1BPT mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Orlok Ciamis dalam peransertanya di Hari Jadi Ciamis dengan menggelar SES untuk ikut memperkenalkan Kabupaten Ciamis ke dunia internasional.

“Saya sangat apresiasi, dengan SES ini Kabupaten Ciamis bisa mendunia, apalagi tema latar e-sertifikat tahun ini adalah destinasi wisata unggulan yaitu Situ Lengkong Panjalu,” katanya seraya mengakui dirinya menyatakan kesiapannya untuk membuka resmi dan hadir di dalam pelaksanaan SES 8A380CMS di Sekretariat Orari Lokal Kabupaten Ciamis, meskipun diakuinya banyak agenda yang harus dihadiri dalam peringatan Hari Jadi Kab. Ciamis ke 380 tahun 2022 ini. (YD1EQA)

Translate »