ORARI Daerah

Merayakan HUT ke 55 Tahun, ORARI Daerah Papua Gelar Donor Darah

Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Papua menginisiasi kegiatan Donor Darah dan Eyeball QSO bersama ORARI Lokal Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom pada Perayaan HUT ORARI ke 55 tahun, yang jatuh pada tanggal 9 Juli 2023.

Eyeball QSO yang digelar oleh ORARI Daerah Papua bersama tiga ORARI Lokal lainnya diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi, kebersamaan dan keakraban sesama anggota ORARI.

Adapun kegiatan donor darah dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kepedulian anggota ORARI terhadap kebutuhan darah di masyarakat yang begitu tinggi setiap harinya baik di kota Jayapura, Kabupaten Jayapura maupun kabupaten Keerom.

Hal ini senada dengan sambutan Ketua PMI Kota Jayapura, Dr. Ir. H. Rustan Saru pada giat tersebut. Rustan Saru mengatakan bahwa kebutuhan darah di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan kabupaten Keerom setiap harinya sangat tinggi yakni sekitar 50 kantong darah.

Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut Rustan Saru, sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh ORARI bekerja sama dengan PMI dalam melakukan Donor Darah. Kegiatan ini sangat menyentuh langsung di masyarakat, khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan. Karena dengan setetes darah yang didonorkan oleh para anggota ORARI dan pendonor lainnya sangat berarti untuk kemanusiaan, pungkas Ketua PMI Kota Jayapura, Rustan Saru.

Pada kesempatan yang sama Ketua ORARI Daerah Papua, Ismail (YB9VIZ) mengucapkan terimakasih kepada tiga ketua ORARI Lokal yang telah mensukseskan perayaan HUT ORARI ke 55 tahun, dan juga kepada seluruh anggota ORARI yang telah berpartisipasi pada kegiatan eyeball QSO dan Donor Darah hari ini.

Dalam donor darah kali ini ORARI Daerah Papua memberikan bingkisan kepada para pendonor berupa kaos, kaos ORARI, Batik Orari, antena 5/8, dan beras dll.

Dua kegiatan digelar bersama di Pantai Hamadi Kota Jayapura pada Minggu, 16 Juli 2023 yang diikuti oleh anggota ORARI bersama keluarga dan juga masyarakat umum, dan mendapatkan 40 kantong darah.
ORARI Bersatu, Berkarya, Mendunia. ORARI Keren.
De YB9YDQ

Translate ¬Ľ