ORARI Pusat

Ketua Umum ORARI : “Selalu Berpedoman Pada Dasar Negara Pancasila Dalam Kegiatan Apapun..”

Ketua Umum ORARI, Donny Imam Priambodo-YB0DX berpesan agar selalu berpedoman pada dasar negara Pancasila dalam setiap kegiatan apapun, pesan tersebut disampaikan pada sambutan pembukaan Special Event Station (SES) 8A05SILA pada 31 Mei 2023 di Jakarta melalui Frekuensi 7.165 Mhz.

Lebih jauh OM Donny panggilan akrab Ketua Umum berharap, hendaknya kita semua memiliki sikap toleransi, saling menyayangi, saling menghargai, saling menolong, saling membantu meskipun dengan saudara yang berbeda agama. Hindari perpecahan, hindari pertikaian, hindari prasangka buruk.

Kedua, bangkitkanlah sikap saling menolong, membantu, peduli satu sama lain dan mengasihi satu sama lain. Tidak ada alasan untuk tidak berbuat baik kepada orang lain.

Ketiga, tanamkan rasa untuk mencintai bangsa Indonesia. Berikan, ceritakan, gaungkan kisah para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan, merumuskan dasar negara, pengorbanan perang, dan lain sebagainya. Biarkan nilai-nilai di dalamnya membuat kita menjadi bangsa yang utuh dan sempurna serta terus maju.

Keempat, selesaikanlah masalah dengan bermusyawarah untuk mencapai mufakat. Hindari pertikaian dan permusuhan. Terimalah pendapat orang lain, dengarkan pendapat orang lain yang penting dan bermanfaat. Apabila muncul ketidaksepahaman dalam beropini, sampaikanlah pendapat dengan baik. Jangan menghujat, jangan menghina, jangan gunakan ujaran kebencian, bijaklah dalam bertutur kata.

Hindari penggunaan kata-kata tercela di media sosial, di darat dan di udara. Bijaklah memilih role model, bijaklah bertutur kata dimanapun kapanpun, bawalah wibawa bangsa Indonesia kemanapun saudara pergi, bawalah kebanggaan bangsa agar tetap memegang teguh janji menjadi warga Indonesia yang baik dan benar bahkan berprestasi. Secara khusus tentunya di dalam organisasi amatir radio tercinta kita ini.

Kelima, bersikaplah adil kepada setiap orang. Jangan ambil hak orang lain. Bersikaplah seadil mungkin dalam keadaan apapun. Timbang risiko, ambil risiko untuk tujuan besar dan bermanfaat untuk organisasi, bangsa dan negara.

Special event Station 8A05SILA yang merupakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2023. Kegiatan ini dilaksanakan oleh para Amatir Radio Milenial, selama 2 hari mulai 31 Mei hingga 1 Juni 2023, ORARI Bersatu, berkarya, mendunia. (/2CQO)

Salam ORARI !!!

 

Translate ¬Ľ