Ketua ORARI Daerah Bali Hadiri Pembukaan Ujian Nasional Amatir Radio Non Reguler

Denpasar, Bali – 30 Maret 2024 – Hari ini, Ketua ORARI Daerah Bali, I Gusti Ngurah Agung, SH., menghadiri acara pembukaan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Non Reguler yang diselenggarakan oleh SDPPI/Balmon Klas 1 Denpasar. Acara ini sukses digelar di SMPN 1 Negara, Jl. Ngurah Rai Jembrana Bali, dengan jumlah peserta mencapai 73 orang, terdiri dari Tingkat Siaga sebanyak 65 orang peserta, Tingkat Penggalang sebanyak 7orang Peserta, dan tingkat Penegak diikuti oleh 1orang Peserta.

Acara UNAR kali ini melibatkan peserta dari berbagai tingkatan, termasuk Tingkat Siaga sampai Tingkat Penegak, dengan jumlah peserta yang signifikan. Ketua ORARI Daerah Bali tidak hanya hadir untuk membuka acara, tetapi juga memantau jalannya UNAR untuk memastikan kelancaran dan kesuksesannya.
Kehadiran Ketua ORARI Daerah Bali, I Gusti Ngurah Agung, SH. yang juga seorang Pengacara tersebut, menunjukkan komitmen ORARI Daerah Bali dalam mendukung kegiatan amatir radio di wilayahnya.

Selain Ketua ORARI Bali, I Gusti Ngurah Agung,SH. (YB9AG), acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain:
– Kepala Balai Monitor (BALMON) Spektrum Klas 1 Denpasar Zainullah M,S.T., M.T.
– Kepala Dinas Kominfo Jembrana, I ketut Eko Susila Artha Permana ,SE, Msi yang sekaligus membuka acara UNAR
– Ketua ORARI Daerah Bali Lokal Jembrana I wayan Sujana (YD9BFX)

Kehadiran mereka menambah semarak acara UNAR kali ini, serta menunjukkan dukungan yang kuat dari berbagai pihak terhadap pengembangan dan popularitas amatir radio di Bali.
Setelah acara pembukaan, Ketua ORARI Daerah Bali, memberikan keterangan terpisah. , beliau menyampaikan harapannya agar acara UNAR ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dalam pengembangan kemampuan radio amatir Mereka. Beliau menegaskan pentingnya acara ini sebagai wadah untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang amatir radio di kalangan masyarakat Bali. Dengan adanya UNAR Non Reguler, diharapkan minat dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan radio amatir semakin bertambah.
UNAR Non Reguler ini menjadi momentum penting bagi perkembangan ORARI di Bali, sekaligus menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara sesama penggiat radio amatir. (Humas Orda Bali)

Translate ¬Ľ