Tunaikan Amanat AD-ART, ORARI Lokal Kabupaten Banyumas menggelar Rakerlok Tahun 2023

BANYUMAS – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Jawa Tengah Lokal Kabupaten Banyumas, tunaikan amanat AD-ART Organisasi melalui panitia rakerlok menggelar Rapat Kerja Lokal (Rakerlok), dengan tema “Bersatu, Berkarya, Mendunia”, pada Minggu (24/09/2023) Jam 08:00 – 15:00 Wib, bertempat di pendopo rumah dinas wakil Bupati Banyumas.

Kegiatan yang bersifat terbuka ini, dibuka oleh Ketua ORARI Lokal Kab Banyumas, selanjutnya acara dipimpin Ketua Rakerlok YD2DIO, wakil ketua Nalfaridas Baharudin (YD2CYI), dan Sekretaris Muhamad Fathul Aziz (YG2BJP), dengan agenda utama mengevaluasi, mengidentifikasi permasalahan dan dinamika dalam kepengurusan, sebagai bentuk menunaikan amanat AD-ART organisasi, diikuti oleh 49 peserta terdiri dari unsur Ketua, Pengurus, DPP, Panitia dan anggota ORARI Lokal Kab Banyumas.

Ketua Panitia Rakerlok Sriyono (YC2KSB), menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kehadirannya, serta permohonan maaf untuk semua kekurangan yang masih terjadi dalam pelaksanaanya kepada semua Pengurus, DPP, Anggota dan segenap panitia serta undangan yang hadir, katanya.

“Selamat melaksanakan rakerlok, semoga diberi kelancaran, dan menghasilkan program kerja yang terbaik, yang akan dilaksanakan oleh Ketua, Pengurus dan anggota ORARI Lokal Kabupaten Banyumas”, ungkap YC2KSB.

Ketua ORARI lokal Kabupaten Banyumas Muhamad Rifqy Setyanto (YB2ILU), menyampaikan terima kasih kepada Panitia, Kepada Ketua DPP YB2GAS, dan juga semua anggota ORARI, dan mengapresiasi terselenggaranya rakerlok tahun ini, bahwa kegiatan rakerlok merupakan amanat Anggaran Dasar-Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) organisasi, yang bertujuan untuk mengevaluasi, mengidentifikasi permasalahan dan dinamika dalam kepengurusan ORARI di tingkat lokal, katanya.

“Selamat rakerlok, mari kita laksanakan rakerlok ini bersama-sama dengan semangat dan bisa mengasilkan program kerja yang terbaik”, ungkap harap YB2ILU

Ketua Rakerlok Imam Haryono (YD2DIO), menyampaikan bahwa agenda yang dibahas dalam kegiatan rakerlok, antara lain masalah keuangan, keanggotaan, IAR, pembinaan anggota, kegiatan keamatiran radio, dan upaya peningkatan peran aktif Amatir Radio sebagai mitra pemerintah, juga kegiatan sosial kemanusiaan, khususnya di kabupaten Banyumas, katanya.

“Rakerlok merupakan amanat Anggaran Dasar-Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) organisasi, yang bertujuan untuk mengevaluasi, mengidentifikasi permasalahan dan dinamika dalam kepengurusan ORARI di tingkat lokal kabupaten Banyumas”, ungkap YD2DIO.

Diketahui kegiatan berjalan lancar dari awal hingga akhir, dan ditutup dengan dibacakan hasil rakerlok, dilanjutkan membubuhkan tanda tangan pada hasil rakerlok, dan menjadi program kerja pengurus, sebagaimana foto terlampir, acara ditutup dengan do’a, diamini semua yang hadir, ramah tamah, foto bersama dan saling berjabat tangan.

ORARI adalah satu-satunya wadah amatir radio di Indosesia yang tugas utamanya adalah sebagai cadangan nasional di bidang komunikasi. (Djarmanto-YF2DOI).

Translate ¬Ľ