Special Call 8A142CRP HUT Kota Curup ke-142, Rejang Lebong Bercahaya Untuk Semua

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Curup ke 142 yang diperingati pada tanggal 29 Mei 2022, ORARI Lokal Rejang Lebong akan menyelenggarakan Special Call dengan Tanda Panggil 8A142CRP yang memancar dari tanggal 26-30 Mei 2022 di beberapa mode dan band di frekuensi radio amatir.

Special Event Station ini akan memancar pada band 2m, 20m, 40m dan 70cm dengan mode FM, SSB, FT8 dan mode satellite melalui Satelit LAPAN A2/IO-86, akan memanggil semua stasiun radio amatir di seluruh dunia untuk berpartisipasi dengan ucapan “Selamat HUT Kota Curup ke 142, Rejang Lebong Bercahaya Untuk Semua”.

“Tujuan SES ini adalah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Curup ke 142 Tahun, yang diperingati tanggal 29 Mei 2022, mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, meningkatkan kemampuan, keterampilan dan latih diri anggota ORARI di bidang komunikasi radio, menjalin semangat kekeluargaan, serta mempererat tali persaudaraan dan menjunjung tinggi sportivitas sesama amatir radio”, ujar Zamzami Z, SE, MM-YB4PZ selaku Ketua ORARI Lokal Rejang Lebong setelah berkoordinasi dengan Bapak Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, MM yang juga anggota kehormatan ORARI dengan Callsign YC4PSM.

Bagi stasiun yang berhasil terlogged akan mendapatkan sertifikat bukti QSO 2 arah dengan stasiun 8A142CRP. “Sertifikat dapat diunduh di website official ORARI Lokal Rejang Lebong pada alamat www.orarirejanglebong.com”, tambah Ketua Penyelenggara M.Sobri Alfikri, SE – YC4PSB.

Pada tanggal 28 Mei 2022 Bapak Bupati Rejang Lebong direncanakan akan membuka sekaligus melakukan panggilan CQ di lokasi pameran Bazar HUT Kota Curup ke 142 di lapangan Dwi Tunggal Curup.

Kontributor Berita :

Syahadi -YC4RWH

Translate »