ORARI Daerah

RAKERDA KE-1 ORDA GORONTALO RUMUSKAN DUA POINT STRATEGIS

Gorontalo, 6 Agustus 2023 – Musyawarah ke-1 Orda Gorontalo tahun 2023, yang berlangsung di sekretariat ORDA Gorontalo, minggu 6 agustus 2023, sukses merumuskan dua poin strategis untuk program kerja Orda Gorontalo ke depan.

Poin strategis pertama adalah “Menggalakkan Kegiatan Amatir Radio” dengan fokus pada meningkatkan pelaksanaan DX Portable dan Special Event Station untuk memperkenalkan destinasi wisata di Gorontalo melibatkan pengurus ORARI lokal dan Club Station sebagai metode penggalangan calon anggota amatir. Selain itu, rencana kegiatan Hamfest berskala Indonesia Timur juga diusung untuk mempererat silaturrahmi sesama anggota amatir radio.

Poin strategis kedua adalah “Ekspansi Keanggotaan dan Hubungan Timbal Balik,” dengan langkah-langkah seperti pembentukan ORARI Milenial Gorontalo, fasilitasi keanggotaan bagi ORARI Milenial, dan program ORARI Masuk Sekolah. Selain itu, pembinaan keanggotaan yang akan naik tingkat harus melalui rekomendasi pengurus ORARI lokal, dan peringatan diberikan kepada ORARI lokal untuk club station yang akan non-aktif.

Rakerda tersebut dipimpin oleh ketua steering committee, Om Yusuf Arsyad-YE8TY, dan dihadiri oleh ketua Orari Daerah Gorontalo, Om Adhan Dambea-YE8TAD, serta ketua DPP Om Patta Agung-YE8TPA beserta seluruh pengurus Orda Gorontalo.

Peserta rapat yang hadir adalah utusan dari masing-masing Orari lokal, dari 6 Orari lokal yang ada dililayah Orda Gorontalo 5 orari lokal yang mengirimkan perwakilan yakni Orari lokal Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango, Boalemo, Pohuwato, dan Orari lokal Kabupaten Gorontalo Utara.

Melalui pelaksanaan Rakerda Orda Gorontalo ke-1 kali ini diharapkan dapat menjadi tonggak awal yang membawa berbagai perubahan positif dan kemajuan bagi komunitas amatir radio di daerah khususnya di Gorontalo.

Kontributor : YL Hajiriah Rasyid – YF8UHJ

Translate ¬Ľ