Pramuka Kota Bogor mengadakan Acara Pra-Jota Mengumpulkan 200 Pramuka dari Seluruh Kota Bogor di Sekretariat Orari Lokal Kota Bogor

(Kota Bogor, 14 Oktober 2023) Acara Pra-Jota yang penuh semangat dan menarik diadakan kemarin di Sekretariat Orari Lokal Kota Bogor, mengumpulkan sekitar 200 pramuka dari berbagai Gugusdepan Pramuka di seluruh Kota Bogor.

Acara ini diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bogor, dengan tujuan memberikan informasi dan pemahaman mengenai *Safe From Harm* oleh Kak Nita Sundari, dan pemberian materi Radio Amatir dari Pengurus Orari Lokal Kota Bogor, Acara ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperlihatkan bakat mereka, berpartisipasi dalam berbagai kegiatan menantang, dan belajar dari para pemimpin pramuka berpengalaman.

Acara Pra-Jota dimulai dengan upacara pembukaan, yang dihadiri dan dibuka oleh Kak Adi Waskita (Andalan Humas dan Teknologi Informasi) dan dihadiri oleh para pengurus ORARI Kota Bogor. Para pramuka kemudian dengan antusias berpartisipasi dalam serangkaian Safe From Harm dan kecakapan dalam Radio Amatir.

Selain tantangan dalam Radio Amatir, acara ini juga nantinya akan mencakup workshop edukatif tentang berbagai topik seperti edukasi Indonesia Aman Berlalu Lintas, Kesehatan Darah, dan lain lain yang akan masuk dalam agenda JOTA-JOTI. Kegiatan ini akan berlanjut pada tanggal 20 – 22 Oktober 2023 di Mall Boxies dan Sekretariat Orari Kota Bogor.

“Kami sangat senang melihat antusiasme yang luar biasa untuk acara Pra-Jota ini,” kata Adi Waskita, Andalan Humas dan Teknologi Informasi. “Acara ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi para pramuka untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka, tetapi juga memupuk rasa persatuan dan persahabatan di antara mereka.”

Acara Pra-Jota ditutup dengan upacara penutupan oleh Kak Dadang Iskandar – YB1NCR selaku Ketua Orari Kota Bogor, di mana para peserta diakui atas prestasi dan kontribusinya sepanjang hari. Acara ini mendapat tanggapan positif baik dari para pramuka maupun pemimpin mereka, yang mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan untuk berhubungan dengan pramuka lainnya dan meningkatkan perjalanan pramuka mereka.

Kwarcab Kota Bogor mengucapkan terima kasih kepada Sekretariat Orari Lokal Kota Bogor atas penyelenggaraan acara ini, serta kepada semua peserta yang dengan tulus memberikan waktu dan usaha mereka untuk membuat acara Pra-Jota ini sukses.

Untuk pertanyaan media, silakan hubungi:

[R.Maart Adi Waskita] [0817812233]

Contributor By : YL Liesda Riyani – YB1JYL
Editing By : Kak Reyhan H. – YB0RWL

Translate ¬Ľ