Kwarcab Sleman dan ORARI Lokal Sleman: Siap Memeriahkan Jota-Joti 2023

Sleman, 15 Oktober 2023 – Kwartir Cabang (Kwarcab) Sleman dan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Sleman bersatu dalam semangat kerja sama untuk mengkoordinasikan persiapan pelaksanaan Jambore On The Air dan Jambore On The Internet (Jota-Joti) tahun 2023. Rapat koordinasi yang berlangsung di Graha Pramuka Sleman Gawar Pandowoharjo ini menjadi momen penting dalam menyiapkan acara besar yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 Oktober 2023 mendatang.

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Kak Ananda Sadewa, Sekretaris Dewan Kerja Cabang Sleman, yang membahas berbagai agenda terkait pelaksanaan Jota-Joti tahun depan. Dalam kesempatan tersebut, Kak Bambang Pamungkas, yang merupakan andalan Urusan Satuan Karya Pramuka dan juga anggota ORARI dengan callsign YD2XZY, memberikan sambutan yang penuh semangat.

Kak Bambang berharap agar pelaksanaan Jota-Joti tahun ini dapat lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya. Ia mendorong para peserta untuk berkomunikasi lebih luas, baik dengan anggota Pramuka di dalam negeri maupun di luar negeri, terutama melalui radio komunikasi. “Kami sangat berterima kasih kepada rekan-rekan Pengurus ORARI Lokal Sleman yang selalu mendukung Kwarcab Sleman dalam usaha meningkatkan pemahaman di bidang komunikasi radio,” ungkap Kak Bambang Pamungkas. Ia juga menekankan pentingnya kecakapan dalam komunikasi radio, terutama dalam konteks penanggulangan bencana.

Kak Iswahyudi YH2UFA, Wakil Ketua ORARI Lokal Sleman, menyampaikan rasa bangga dan kebahagiaannya atas kerja sama yang baik yang telah terjalin dengan Kwarcab Sleman. ORARI Lokal Sleman selalu terlibat dalam setiap kegiatan Pramuka yang berkaitan dengan peduli dan penanggulangan bencana. Kak Iswahyudi menyatakan kesiapan ORARI Lokal Sleman dalam membantu kelancaran pelaksanaan Jota-Joti ke depan.

Rapat koordinasi berjalan lancar, dan dilanjutkan dengan setup antena dan perangkat lunak yang disiapkan oleh ORARI Lokal Sleman, yang akan menjadi komponen penting dalam menyukseskan Jota-Joti mendatang.

Jota-Joti Kwarcab Sleman 2023 akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 Oktober 2023, dengan Graha Pramuka Sleman Gawar Pandowoharjo sebagai tempat pelaksanaannya. Acara ini akan menggunakan callsign YH2USJ, dan diharapkan menjadi momen yang meriah dan penuh inspirasi untuk para peserta.

Translate ¬Ľ