ORARI Lokal

ORARI Lokal Kabupaten Pemalang membuka Dapur Umum dalam rangka UNAR non Reguler di Pemalang

PEMALANG. Balai Monitoring dan Spektrum Kelas 1 Semarang menyelenggarakan Ujian Negara Amatir Radio non Reguler pertama tahun 2024 pada Minggu, 19 Mei 2024 bertempat di SMKN 01 Pemalang , diikuti oleh 149 peserta, 43 peserta berasal dari Kabupaten Pemalang dengan usia termuda 16 tahun.Kali ini ORARI Lokal Kabupaten Pemalang membuka Dapur Umum ke dua setelah pada tahun 2022 UNAR di MtSN 01 Pemalang.
Dapur Umum meyajikan Sarapan pagi dan makanan tradisonal mulai dari Lontong, Gorengan, Kamir, Apem Comal, Cimplung, Tape , Kacang dan Pisang godog, Singkong rebus , dan makanan kecil lainnya juga minuman Kopi , Teh , dan Air Mineral.
Semua disajikan gratis buat siapa saja yang hadir pada kegiatan UNAR .Adapun sumber dana berasal dari partisipasi anggota baik berupa uang cash maupun barang tanpa mengambil kas Organisasi.
Dapur umum dibuka berdasarkan pengalaman teman teman ORARI Lokal Kabupaten Pemalang bila mengikuti UNAR diluar kota , meskipun berangkat sebelum subuh sampai di lokasi kesulitan mencari sarapan ataupun makanan ringan karena tidak tahu lingkungan diselenggarakannya UNAR.
Disamping rasa hormat ORARI Lokal Kabupaten Pemalang pada peserta UNAR dan pendamping atau teman anggota yang jumlahnya selalu lebih banyak dibanding peserta UNAR.Mulai pukul 03:00 WIB Dapur Umum memulai aktifitasnya hingga pukul 10:00 WIB, mulai merebus air , memasak kacang tanah, pisang hingga gorengan. Kegiatan Dapur Umum juga sebagai ajang latih diri ORARI Lokal Kabupaten Pemalang dalam kesiapsiagaan Bencana disamping tugas sesuai tupoksinya Operator Radio. Semua dikerjakan anggota dengan riang gembira.

Ketua ORARI Lokal Kabupaten Pemalang YC2KQT dr. H. Agus Yulianto Prabowo mengucapkan terimakasih kepada semua anggota Orari Lokal Kabupaten Pemalang , yang ikut berpartisipasi menyukseskan UNAR , mulai dari perencanaan sampai waktu pelaksanaannya .

ORARI Lokal Kabupaten Pemalang ….OYE

Kontributor Berita

DWI SULISTYAWAN

Callsign

YD2KFP
Translate ¬Ľ