ORARI Lokal

ORARI Lokal Kabupaten Pemalang berpartisipasi dalam Donor Darah CFD yang diselenggarakan PMI, DinKes dan IDI Kabupaten Pemalang

PEMALANG Minggu 2 Juni 2024 para Relawan Donor Darah ORARI Lokal Kabupaten Pemalang ikut berpartisipasi dalam Donor Darah Car Free Day di alun alun Kota Pemalang yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang dan Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Pemalang.

YD2KFP Dwi Sulistyawan Wakil Ketua ORARI Lokal Kabupaten Pemalang turut serta Donor Darah.
Wawan panggilan singkat YD2KFP mengatakan tidak pernah Donor Darah tepat waktu, sering menunda rata rata 2 minggu sebagai antisipasi barangkali ada yang membutuhkan Trombosit , karena Trombosit harus berasal dari Darah yang baru diambil dari pendonor.
Dan Donor kali ini yang ke 68 .

Sementara Ketua PMI Kabupaten Pemalang YD2DCE Akhmad Patah, SIP,M.Si menyampaikan bahwa di setiap CFD ke depan ketika PMI membuka stand untuk donor darah, dipersilahkan organisasi sosial masyarakat boleh untuk mendampingi di stand sendiri untuk mengadakan bakti sosial dan layanan masyarakat lainnya yang tidak dipungut biaya.
Beliau juga mengajak ORARI untuk ikut partisipasi guna memperkenalkan apa manfaat dan kegiatan ORARI pada giat CFD bersama PMI .

Ketua ORARI Lokal Kabupaten Pemalang YC2KQT dr. H. Agus Yulianto Prabowo yang juga pernah menjadi Pengurus PMI Kabupaten Pemalang, menyampaikan pentingnya Donor Darah karena memiliki banyak manfaat antara lain manjaga kesehatan jantung, dapat mendeteksi penyakit secara dini, meningkatkan produksi sel darah, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, menurunkan kolesterol, menurunkan kadar zat besi dan banyak manfaat lainnya terutama untuk membantu sesama yang membutuhkan darah .

Dokter Bowo panggilan akrabnya juga berpesan kepada anggota ORARI Lokal Kabupaten Pemalang untuk ikut berpartisipasi menjadi Donor aktif .
Serta menyambut baik himbauan yang disampaikan Ketua PMI Kabupaten Pemalang Akhmad Patah, SIP, M.Si, yang kebetulan juga anggota ORARI Lokal Kabupaten Pemalang dengan callsign YD2DCE.

ORARI Lokal Kabupaten Pemalang …..OYE

Kontributor Berita

DWI SULISTYAWAN

Callsign

YD2KFP
Translate ¬Ľ