ORARI Lokal

Orari Lokal Banda Aceh ikut aktif pada dukungan komunikasi orang tenggelam serta Dari saat kejadian hingga korban berhasil ditemukan.

Laka sungai yang terjadi di desa Kajhu Dsn. Mon Singet Kec. Baitussalam Aceh bersar yang tejadi pada hari minggu 14 januari 2024 sekitar pukul 15.30 wib. Korban atas nama Nuzulul Furqan, Laki – laki, 13 Tahun (1 SMP) yang beralamat Desa Lam Klat (Blang Krung), Aceh Besar masi berstatus Siswa.

Informasi ditemukan, korban bersama rekan-rekannya sedang bermain bola dan saat itu bola ter arah ke sungai. Korban mencoba mengambil bola namun karena arus air surut sedikit kencang korban terbawa arus. Sempat beberapa saat korban meminta pertolongan namun korban tidak terselamatkan dan tenggelam. Sekitar pukul 18.00 wib operasi SAR ditutup dan perencanaan akan melakukan pencarian di hari ke dua pada hari senin.

Pencarian korban dihari ke dua senin 15 januari 2024 berbuah hasil. Sekitar pukul 07.00 pagi korban ditemukan oleh masyarakat dan tim sar gabungan dalam keadaan korban meninggal dunia. Jenazah langsung dibawa kerumah duka didesa blang krueng Aceh Besar.

Team CORE ORARI lokal Banda Aceh turut melakukan dukungan komunikasi dilokasi kejadian dan berkoordinasi dengan instansi terkait. Team CORE ORARI Lokal Banda Aceh bersama Basarnas dan Potensi SAR lainnya turut melakukan pencarian dilokasi kejadian.

Ketua ORARI Lokal BandaAceh JULIZAR/YC6BKO melalui humas ORARI Lokal Banda Aceh menyampaikan bahwa korban ditemukan saat warga dan potensi sar melakukan penyisiran dilokasi kejadian sekitar pukul 07.00 wib dalam kondisi meninggal dunia.

Kakansar Banda Aceh menyampaikan bahwasanya operasi sar ditutup pada hari kedua senin 15 januari 2024.
Kakansar menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dan potensi sar yang ikut membantu dalam pencarian korban.

Ketua ORARI Lokal Banda Aceh
JULIZAR/YC6BKO

Humas ORARI Lokal Banda Aceh.
Mohd.Yusuf/YD6AKO

Translate ¬Ľ