Mengukuhkan Silaturahmi dalam Perayaan Hut ORARI Lokal Batam ke-40

Batam, 7 Oktober 2023 – ORARI Lokal Batam merayakan ulang tahunnya yang ke-40 dengan semangat dan tekad untuk menguatkan tali persaudaraan antar anggota. Acara ini tidak hanya merayakan sejarah panjang ORARI Lokal Batam, tetapi juga menjadi ajang untuk mengenali satu sama lain dengan lebih baik dan bekerja sama untuk meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat. Acara ini dihadiri oleh jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) ORARI, para sesepuh ORARI Lokal Batam, tamu undangan, serta seluruh anggota ORARI Lokal Batam.
Dalam sambutannya, Ketua ORARI Lokal Batam, Wahyuadi YE5SX, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Ia juga mengungkapkan bahwa ORARI Lokal Batam telah berusia 40 tahun pada tahun ini.

“Pada tahun yang ke-40 ini kita telah memasuki era kemajuan teknologi informasi dan perkembangan alat komunikasi yang sangat pesat, dan keberadaan ORARI Lokal Batam sempat mengalami masa surut, namun sebagai Cadangan Nasional di bidang Komunikasi Radio, terutama dalam kondisi bencana, keberadaan ORARI Lokal Batam sangatlah diperlukan,” kata Wahyuadi.

Ia menambahkan bahwa walaupun tetap menggunakan alat komunikasi radio konvensional, tidak berarti bahwa anggota ORARI tidak mengikuti perkembangan teknologi informasi dan alat-alat komunikasi modern.

“Pada peringatan Hari Ulang Tahun ORARI Lokal Batam yang ke-40 ini, kita perlu melakukan introspeksi terutama sudah sejauh mana kita dapat memelihara tali persaudaraan diantara kita dalam bergiat di ORARI Lokal Batam,” kata Wahyuadi.

Ia percaya, dengan persatuan dan kesatuan yang kokoh, dengan disiplin yang tinggi, kita akan mampu meraih apa yang kita harapkan, dan dengan ketrampilan serta penguasaan ilmu pengetahuan, kita akan maju.

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-40 ORARI Lokal Batam, berbagai kegiatan telah dilaksanakan. Di antaranya:

OLB VHF Sprint Contest (26 Agustus 2023): Kegiatan ini adalah cara pembinaan bagi anggota ORARI untuk mengembangkan ilmu dan kemampuan komunikasi (QSO) dengan sesama amatir radio.
Special Event Station 8G78TEL (23-24 September 2023): Melalui stasiun khusus ini di VHF dan HF 40M band, ORARI Lokal Batam tidak hanya melatih kemampuan berkomunikasi, tetapi juga memperkenalkan Kota Batam sebagai pusat industri dan pariwisata.
Special Event Station 8G40OLB (29 September 2023): Acara ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi antaranggota ORARI, tetapi juga sebagai upaya memperkuat jaringan dalam komunitas.
Dana yang terhimpun untuk mendukung acara ini berasal dari berbagai donatur dan kontributor yang peduli, seperti Balmon Kelas II Batam, Riztour Indowisata, dan berbagai anggota ORARI yang memberikan dukungan dalam berbagai bentuk, termasuk perlengkapan sound system, lampu, tenda, dan karpet.
Perayaan Hut ORARI Lokal Batam ke-40 menjadi bukti semangat persatuan dan kerja sama dalam komunitas amatir radio. Semoga ORARI Lokal Batam terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi Kota Batam dan komunitas amatir radio Indonesia. Selamat ulang tahun yang ke-40, ORARI Lokal Batam!

Kontributor Berita : Refal Trimas-YF5NAW

Translate »