Ketua Umum ORARI Perkenalkan Aplikasi e-KTA ORARI Versi Beta

Ketua Umum ORARI, Donny Imam Priambodo memberikan kejutan kepada peserta webinar yang hadir, pada sesi sambutan, YB0DX memperkenalkan aplikasi e-KTA atau Tanda Anggota Digital ORARI yang selama ini ditunggu para anggota, Jakarta 28 Februari 2022

“Sebagai Apresiasi pada peserta yang hadir acara webinar malam ini, saya akan perkenalkan aplikasi tanda anggota digital atau sering kita menyebutnya e-KTA ORARI. Dimana aplikasi ini masih dalam proses pengembangan, namun dalam versi beta ini sudah bisa kita lihat dan tentunya jika ada masukan-masukan atau hal-hal yang masih belum berfungsi bisa disampaikan” Ungkap Donny.

Lebih jauh Ketua Umum ORARI periode 2021-2026 ini menjelaskan bahwa aplikasi ini berbasis web sehingga dapat diakses oleh berbagai platform tidak hanya terbatas android, bisa juga diakses dengan browser pada Laptop dan PC atau dengan gadget kita semua. Dan yang menarik dalam aplikasi ini akan dilengkapi dengan berbagai fitur yang dibutuhkan anggota seperti menu pembayaran, logbook, kegiatan, Award dan Rekomendasi kenaikan.

Tidak hanya Kartu tanda anggota elektronik dengan desain baru dan fitur-fitur barunya, aplikasi ini sudah tersinkronisasi dengan data di SDPPI sehingga setiap anggota tidak harus mengupload ulang Foto anggota, cukup mengganti foto yang ada diakun SDPPI maka secara otomatis akan berubah juga di aplikasi ini.

Hal menarik lainnya adalah sistem pembayaran, lebih jauh Donny menyampaikan bahwa nantinya sistem pembayaran bisa dilakukan oleh semua bank termasuk pembayaran melalui minimarket-minimarket terdekat, shingga diharapkan para anggota tidak akan sulit jika melakukannya.

Sedangakan dalam urusan Log kedepannya ORARI akan menjajaki kerja sama dengan LOTW, QRZ.COm dan loger Lainnya sehingga cukup mengupload log di Aplikasi ini maka akan secara otomatis atau cukup dengan mensinkronkan seluruh log QSO yang kita punya akan terupdate.

Aplikasi ini tentu tidak hanya berhenti disini saja karena secara bertahap akan terus disempurnakan sehingga memenuhi semua kebutuhan Anggota dan Pengurus.

Tidak hanya anggota para pengurus daerah dan lokal akan diberikan responsibility untuk memberikan pelayanan kepada para anggotanya sehingga peran aktif Lokal dan Orda kedepannya semakin nyata.

salah satu menu yang nantinya ada yaitu Lokal maupun Orda akan selalu bisa monitor jumlah anggota yang ada disetiap lokal, kapan yang akan habis keanggotaan serta sistem pelaporan keuangan dan rekomendasi secara sistem yang akan memudahkan bagi para pengurus Orda dan Orlok juga anggota.

Untuk dapat mengakses aplikasi dalam mode beta bisa kunjungi link https://digital.orari.or.id masukan dan informasi yang ingin disampaikan silahkan disampaikan melalui kontak Kami pada https://orari.or.id/contact-us/ (/2cqo)

Translate »