Ketua Umum ORARI Membuka SES, Peringati HUT ke-40 Lokal Kabupaten Tangerang

Ketua Umum ORARI, Donny Imam Priambodo, membuka Spesial Event Station (SES) dalam rangka memperingati HUT ke-40, ORARI Lokal Kabupaten Tangerang, Kamis (23/6/2022).

SES dengan call sign 8G40ZT digelar mulai pukul 07.00 WIB (00:00 UTC) di Sekretariat ORARI Lokal Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini menggunakan frekuensi 7.135 MHz (SSB/Phone), 7.074 MHz (Digital/FT8), 145.10 MHz (FM /2m) dan Satelit. Setiap peserta yang yang berpartisipasi mengucapkan, “Selamat Hari jadi ORARI Lokal Kabupaten Tangerang ke-40th” dan pertukaran report. Bagi mereka yang berhasil menghubungi stasiun tersebut, akan mendapatkan e-QSL card.

Saat membuka event ini, Ketua Umum ORARI, Donny, melalui frekuensi radio menyampaikan, ” Rekan-rekan yang saya cintai dan saya banggakan, disini YB0DX, Ketua Umum ORARI, Selamat pagi rekan ORARI yang dapat mendengarkan pancaran Radio saya dari Jakarta Selatan, pada hari ini tanggal 23 Juni 2022, pukul 01:08 UTC. Pertama-tama mari kita berdoa, dan memanjatkan puji syukur Kehadirat ALLAH SWT, dengan ridho dan rahmat-Nya, kita dapat bertemu pada frekuensi 7.130 MHz, dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari jadi ORARI Lokal Kabupaten TangerangTangerang yang ke-40. Lokal Kabupaten Tangerang mengadakan Special Event Station atau SES, yang akan mengudara dengan Call Station 8G40ZT. Saya membuka event ini, serta mengucapkan selamat. Saya memohon kepada rekan-rekan, agar mengudara dengan tertib saat melakukan call, yang sesuai dengan operating procedure yang ada. Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara atas waktu yang diberikan. Dengan ini, saya kembalikan frekuensi kepada YB1RD”. Pungkasnya.

Ketua ORARI Lokal Kabupaten Tangerang, Noor Shodiq (YB1RD), mengungkapkan kegembiraannya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Sebagai organisasi yang besar, kita harus terus dalam satu payung, untuk menjalin keakraban serta memperkuat silaturahim diantara kita”. Tugasnya.

Sekretaris ORARI Lokal Kabupaten Tangerang, Adi Ashodieq (YC1WEU) menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang mensukseskan kegiatan ini. “Kami terus bersilaturahmi melalui kegiatan lokal yang sudah dilakukan (Ramadhan Net, DUKOM, HBH) serta kegiatan ini. Dengan kekompakan, kita dapat menyongsong kemajuan ORARI secara bersama-sama. ” Imbuhnya.

YD1RDH/MU

Translate »