ORARI DaerahORARI Lokal

Bergabungnya Core Orda Bali, I Nymn Sarya YD9CTK dalam Operasi SAR di Pantai Saba, Gianyar Bali

Denpasar, Senin, 6 Mei 2024
Hari ini, operasi pencarian dan penyelamatan (SAR) di Pantai Saba, Gianyar, Bali mencapai titik akhir setelah dua hari berjuang. Core Orda Bali, melalui perwakilannya, I Nymn Sarya YD9CTK, turut serta dalam upaya pencarian korban yang terseret arus di pantai tersebut.

Operasi SAR yang melibatkan berbagai pihak dilakukan intensif sejak awal, dengan fokus pada mencari dua korban yang terseret arus laut. Pada hari kedua operasi, tim gabungan berhasil menemukan kedua korban, yang ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Korban pertama, I Made Marik, ditemukan pada pagi hari sekitar 500 meter dari Lokasi Kejadian Mati (LKM). Sedangkan korban kedua, Kadek Aditya Putra, ditemukan beberapa jam kemudian setelah pencarian yang dilakukan dengan bantuan alat teknologi, seperti Drone Thermal.

Setelah kedua korban dievakuasi, operasi SAR dinyatakan selesai, dan tim SAR Gabungan serta Core Orda Bali kembali ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dedikasi dalam upaya kemanusiaan ini.

Tak lupa, Ketua Orari Daerah Bali, I Gusti Ngurah Agung,SH. YB9AG, juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Core Orda Bali, khususnya kepada I Nymn Sarya YD9CTK, atas keberanian dan komitmen dalam mendukung operasi SAR ini. Kontribusi mereka tidak hanya sebagai anggota Core Orda Bali, tetapi juga sebagai bagian dari komunitas yang peduli terhadap keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

I Nymn Sarya YD9CTK yang beberapa waktu lalu mewakili Bali dalam Lomba Potensi SAR di Cibubur, Jakarta Timur bersama rekan relawan yang tergabung dalam Potensi SAR Bali, telah membuktikan keterampilan dan semangat mereka dalam upaya penyelamatan dan pencarian. Semoga prestasi mereka terus menginspirasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Bali dan Indonesia pada umumnya.
Meskipun hasilnya menyedihkan, kehadiran Core Orda Bali, melalui I Nymn Sarya YD9CTK, dalam operasi SAR ini menunjukkan komitmen mereka dalam membantu masyarakat dan menjaga keselamatan di sekitar Pantai Saba, Gianyar, Bali. Semoga kedua korban mendapat kedamaian dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.(Humas Orda Bali)

Translate ¬Ľ