7C2C Station Contest YOTA ODJT on IARU HF World Championship

7C2C merupakan call sign contest yang dimiliki oleh Youngsters On The Air ORARI Daerah Jawa Tengah yang digunakan untuk mengikuti berbagai kegiatan Amatir Radio Contest. Berbagai kegiatan Contest sudah diikuti baik Nasional maupun Internasional oleh Tim Contest YOTA ODJT. Baru-baru ini Tim Contest YOTA ODJT kembali mengikuti Contest International yaitu IARU HF World Championship.

IARU HF World Championship merupakan sebuah kontes yang diselenggarakan oleh IARU yang merupakan induk organisasi amatir radio dunia. Menjadi sebuah ajang yang sangat bergengsi bagi seluruh anggota amatir untuk mendapatkan hasil terbaik. Hal ini juga yang menarik minat YOTA ODJT untuk mengikuti kontes ini. Tim yang terdiri dari 5 orang yaitu YC2LLT sebagai penanggung jawab station, YD2UWF sebagai manajer tim kontes, YC2CPQ sebagai manajer log, YC2DMG dan YD2CHS anggota tim.

Selama 24 jam memancar berbagai QSO berhasil di lakukan mulai dari dengan sesama peserta dari Indonesia maupun DX. Tidak hanya berQSO dengan sesama peserta tetapi juga Head Quarter dari beberapa negara peserta lain. Total 203 QSO berhasil diperoleh Tim 7C2C YOTA ORARI Daerah Jawa Tengah. Kegiatan seperti kontes terus dilakukan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan anggota YOTA ORARI Daerah Jawa Tengah.

7C2C akan terus digunakan diberbagai kesempatan dan terbuka bagi seluruh anggota YOTA yang ingin ikut bergabung. Semoga dengan adanya fasilitas callsign kontes dan dukungan penuh dari ORARI Daerah Jawa Tengah dapat meningkatkan kulitas generasi muda ORARI. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya. See you on the next event. 73.

Translate »