115 Peserta Lulus UNAR, ORARI Lokal Banggai Hasilkan 95 Anggota Baru

Banggai- Balai Monitor Spektrum Frekwensi Kelas II Palu menggelar Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Non Reguler ke 2, di kabupaten Banggai.

Sebanyak 115 peserta terdiri dari 95 tingkat Siaga (YD/YG), 13 Penggalang (YC/YF), dan 7 Penegak (YB/YE) berhasil lulus UNAR yang dilaksanakan di laboratorium komputer, SMA Negeri 2 Luwuk.
Kepala Balmon SFR Kelas II Palu, Hermanto memberikan apresiasi pada jajaran pengurus ORARI Lokal Banggai yang telah berhasil melakukan rekruitmen anggota baru tingkat Siaga. “Apalagi UNAR ini merupakan peserta paling banyak,” jelasnya, Sabtu (26/3/2022).

Ia juga mengungkapkan, dengan UNAR yang digelar Balmon SFR Kelas II Palu, para pengguna frekwensi semakin memahami menggunakan frekwensi harus mempunyai izin amatir radio.
Sementara itu, Ketua ORARI Lokal Banggai, Alfian Djibran/YC8NAO mengungkapkan, pelaksanaan UNAR di kabupaten Banggai, merupakan bagian dari visi misinya dalam memimpin ORARI Lokal Banggai. “Rekruitmen anggota baru ini juga menjaga agar komunikasi di band amatir radio, dilakukan oleh penggiat amatir radio yang mempunyai IAR sesuai tingkatanya masing masing. Kedepan fungsi pembinaan anggota baru akan kami lakukan agar tata cara QSO sesuai dengan operating prosedure,” pungkasnya. (budi/YB8OBM)

Translate »