Peringati HUT Provinsi Bali Ke-64, ORARI Daerah Bali Menggelar SES: 8A64BALI

Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Bali ke-64, ORARI Daerah Bali menggelar SES (Special Event Station). Kegiatan tersebut dipancarkan dari Sekretariat ORARI Daerah Bali,  Jl.Tantular No.11 Renon Denpasar,  14-16 Agustus 2022.

Kegiatan dengan call sign 8A64BALI ini, dikuti oleh oleh 2,980 peserta dari dalam dan luar negeri. Model komunikasi yang digunakan pada kegiatan ini adalah;  Phone (FM, SSB), Digital (FT8) dan CW .  Peserta yang berhasil melakukan komunikasi (QSO) akan mendapatkan e-QSL yang ditandatangani oleh Wayan Koster (Gubernur Bali), I Gusti Ngurah Agung /YB9AG (Ketua ORDA Bali) dan I Made Sudipta/YB9ATS (Ketua Panitia Penyelenggara).

Ketua ORARI Daerah Bali,  I Gusti Ngurah Agung (YB9AG), mengekpresikan kegembiraannya  atas suksesnya kegiatan ini. Melalui ujung telepon Agung menyatakan, “Kegiatan SES ini diselaraskan dengan tajuk Hari Jadi Provinsi Bali;  Pulih Bersama, Tumbuh Bersama, Hidup Bersama, Berkembang Bersama, Kuat Bersama dan Manfaat Bersama. Selain itu, kami juga menggangkat motto Dirgahayu RI ke-77, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Kedua slogan tersebut tercantum dalam e-QSL 8A64BALI”. Agung juga menambahkan, “ Kami mengucapkan terimakasih kepada panitia dan peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selanjutnya kami akan menggelar kegiatan-kegiatan lainnya, serta terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk memberikan manfaat kepada khalayak”. Pungkasnya.

I Made Sudipta/YB9ATS, Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan, “Kegiatan SES ini merupakan ajang latih diri bagi para Amatir Radio, terutama bagi mereka yang menggunakan Radio SSB. Penerapan prosedur komunikasi radio harus diterapkan dengan baik, terutama pada saat pemanggilan yang bertumpuk (pile up) pada stasiun yang dituju, untuk itu kita harus bersabar. Sebagai penyemangat kami juga menyediakan hadiah udian (Sebuah HT) bagi stasiun lokal yang berpartisipasi pada frekuensi 2M”. Jelasnya.

Jelasnya.

YC1RDH/MU

Translate »