Pengukuhan Pengurus ORARI Banyumas, Tegaskan berpegang teguh pada AD/ART dan Kode Etik Amatir Radio

BANYUMAS – ORARI Lokal Kabupaten Banyumas menggelar pengukuhan pengurus baru periode 2022-2025, di Pendopo Wakil Bupati Banyumas, Jalan Jend. Sudirman No. 320, Purwokerto, Sabtu (11/02/2023) malam.

Pengukuhan kelengkapan pengurus ORARI Banyumas dilakukan Wakil Bupati Banyumas Drs. H. Sadewo Tri Lastiono, MM – (YG2SDW), dihadiri Ketua ORDA Jateng, Wakil Bupati Banyumas dan Jajarannya, Perwakilan Forkopimda Banyumas, Perwakilan Forkopincam Purwokerto Timur, Unsur PMI, KONI, RAPI 08 Banyumas, calon pengurus ORARI Banyumas, dan undangan sejumlah stakeholder.

Dalam susunan pengurus ORARI Banyumas 2022-2025, jabatan Ketua dipercayakan pada H.M. Rifqy, Wakil Ketua dr. H. Tangguh Budi Prasetyo, Ketua Bidang Organisasi Sriyono, S.Pd, Ketua Bidang Operasi dan Tehnik Dra. Oti Kusumaningsih, MSi, Sekretaris Nalfaridas Baharudin, Wakil Sekretaris Santi Rahmandani, Bendahara Ely Ratna Hasnawati, Wakil Bendahara Wahyu Hidayati Dea Ayu, dan beberapa Ketua Bagian, Ketua Seksi, Perwakilan Wilayah, Staff Khusus serta Tim Penguatan Kegiatan Operasional dan Keteknikan.

Ketua ORARI Lokal Kabupaten Banyumas H.M. Rifqy (YB2ILU), dalam sambutannya menyampaikan Syukur Alhamdulillah, Selamat dan terima kasih kepada semua yang hadir, juga kepada calon pengurus baru,

“Mari kita bekerja sama dan gotong royong semua untuk menyusun program kerja dan semangat melaksakan kegiatan amatir Radio, di bidang komunikasi, kebencanaan dan kemanusiaan serta bersinergi dengan Pemkab Banyumas”, ucap YB2ILU.

Pada kesempatan itu, Ketua ORARI daerah Jawa Tengah JB. Praharto (YB2BZ) berharap, ORARI Banyumas lebih semangat dengan segala kreatifitasnya merangkul 300 anggota dalam kebersamaan untuk lebih maju, lebih guyub, lebih rukun, lebih solid dan berpegang teguh pada AD/ART dan Kode Etik Amatir Radio. Dia mengucapkan terima kasih, memuji beberapa anggota senior yang masih aktif dalam mengawal ORARI Banyumas.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum yang baik dan bisa menjadi penyemangat semua anggota ORARI Banyumas untuk terus guyub rukun dan solid dalam keberagaman, juga menginspirasi ORARI lokal di daerah lain di Jateng dan Indonesia,” kata dia.

JB. Praharto menegaskan, ORARI adalah organisasi independen yang tidak berafiliasi ke parpol tertentu atau ke kandidat tertentu.

“ORARI tidak berafiliasi pada parpol tertentu. Namun sebagai warga negara yang baik, dan cinta tanah air, anggota bisa menggunakan hak pilih pada Pemilu legislatif, Pilpres dan Pilkada,’’ tegas Praharto.

Sebelumnya, Wakil Bupati Banyumas H. Sadewo Tri Lastiono (YG2SDW), mengucapkan Selamat dan sukses kepada pengurus yang baru, terima kasih kepada ORARI atas peran komunikasi, baik disaat terjadi bencana, juga saat pandemi covid-19, dan Pemkab berharap ORARI terus menjadi komunikator digarda terdepan didalam bidang komunikasi dan setia pada organisasi serta pemerintah/negara, ingat radio merupakan hobi, namun tidak mempengaruhi kewajiban utamanya.

“Jelang tahun politik 2024, ORARI harus menjadi komunikator garda terdepan didalam keikutsertaannya menjaga Banyumas khususnya dan NKRI pada umumnya, selalu siap siaga dalam membantu pemerintah agar hajatan Pemilu berjalan dengan baik, aman, nyaman, lancar, dan sukses sesuai kapasitas yakni di bidang komunikasi”, Pungkas Sadewo. (Djarmanto-YF2DOI)

Translate »