ORARI Lokal

ORARI Hadir, Berikan Dukungan Komunikasi (DUKOM) Posko Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

ORARI Hadir, Berikan Dukungan Komunikasi (DUKOM) Posko Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024JAKARTA PUSAT – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Pusat hadir dalam Pembukaan Posko Koordinasi (Posko) Pusat Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024, di Ruang Mataram Gedung Karya lantai 1, Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, dan di buka langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Kantor Kementerian Perhubungan, pada hari Selasa 19 Desember 2023.

Sejumlah instansi yang berpartisipasi dalam posko diantaranya yakni : Kemenhub, Korlantas Polri, BMKG, KNKT, Basarnas, PT. Pelni, PT. Angkasa Pura, PT. ASDP Indonesia Ferry, PT. Jasa Marga (Persero), PT. Jasa Raharja, PT. Kereta Api Indonesia, PT Angkasa Pura I dan II, PT Pelni, Astra Infra Toll Nusantara, LPPNPI, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI), dari ORARI Kabid Operasi dan Teknik Djoko Marjono Susilo (YB1TJ) dan Kabag Operasi Ebet Nugraha (YB1BD), kata Humas ORARI Pusat Don Mery, SH. (YB1DNR), kepada awak media Rabu (20/12/2023) melalui jaringan telpon dan whatsapp.

“Hari ini adalah pembukaan Posko Pusat Angkutan Natal 2023 dan tahun baru 2024 adalah menyinergikan, mengolaborasikan stakeholder Kemenhub dan TNI/Polri agar kita melaksanakan arahan Bapak Presiden mengamankan dan melayani masyarakat dalam melakukan mudik,” kata Menhub Budi di acara Pembukaan Posko Angkutan Nataru di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Selasa (19/12), tiru Don Mery, SH. (YB1DNR)

Selanjutnya, Menhub menjelaskan, Posko Nataru ini dibuka mulai Selasa (19/12/2023) sampai dengan Rabu (03/01/2024), dan penutupan posko pada Kamis (04/01/2024). Dan Posko Nataru terbagi menjadi dua shift. Pertama, pada pukul 08.00-20.00 WIB dan pukul 20.00-08.00 WIB.

“Terdiri dari, Korlantas Polri, Basarnas, BMKG, KNIT, BKIP, Ditjen Laut, Udara, Darat, Perkeretaapian, BPTJ, Jasa Marga, Astra Infra Tol, Jasa Raharja, ASDP, AKAI, Pelni, AP 1, AP 2, hingga Airnav,” jelasn Menhub, yang ditirukan Don Mery.

Kehadiran ORARI Posko Nataru ini untuk memberikan informasi kepada anggota ORARI dan masyarakat yang melakukan perjalan selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 adan atau mudik ke kampung halamannya melalui gelombang frekuensi amatir radio yang bisa di jangkau seluruh Indonesia serta bisa koordinasi dengan POSKO ORARI yang ada di Daerah maupun Lokal Kabupaten/Kota.

ORARI Bersatu Berkarya Mendunia, pungkasnya. (Djarmanto-YF2DOI)

Translate ¬Ľ