ORARI Lokal

Berbagi Keberkahan 10 Hari akhir, ORARI Banyumas Gelar Ramadhan 1.444 H Evening Net.

Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan 1.444.H, ORARI Lokal Kabupaten Banyumas, Daerah Jawa Tengah menggelar Kegiatan keberkahan di 10 Hari akhir di bulan Ramadhan yang dikemas dengan Special Evening Net Ramadhan berbagi 1.444.H bagi seluruh anggota amatir radio setiap hari

Kegiatan dilaksanakan mulai dari hari Rabu (12/04/2023) sampai dengan Kamis (20/04/2023) di frekuensi VHF FM 145.100 Mhz pada jam 20:30 – 22:00 Wib, dan khusus pada tanggal 15 April 2023 tidak dilaksanakan karena bersamaan dengan kegiatan Special Event Station (SES) HUT Orari Lokal Kabupaten Banyumas ke-55.

Kordinator Pelaksana Yuniati (YD2RLO), menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan ini, untuk memupuk dan meningkatkan persatuan, kebersamaan, persahabatan, antar anggota, menumbuh kembangkan minat dan bakat anggota, meningkatkan kemampuan komunikasi anggota, membantu pemerintah dalam meningkatkan rasa kebangsaan dan menghormati antar pemeluk agama dan kepercayaan. kata Yuni, kepada awak media melalui jaringan telpon 30 menit sebelum pembukaan kegiatan.

“Menjalin silaturahmi sesama anggota, Amatir Radio di Lokal Kabupaten Banyumas maupun di luar Lokal Kabupaten Banyumas, Meningkatkan ketrampilan anggota ORARI di bidang komunikasi radio sesuai dengan Operating Procedure yang baik dan benar serta mengamalkan kode etik amatir radio”, ungkapnya

Selanjutnya Yuni, menjelaskan peserta adalah anggota ORARI dengan Ijin Amatir Radio (IAR) yang masih berlaku, mengikuti Special Evening Net Ramadhan berbagi 1.444.H, dengan menyebutkan nama panggilan pribadi (callsign) dengan tertib, jelasnya.

“Bagi peserta yang beruntung akan dilakukan pemanggilan sebanyak 3 kali oleh petugas NCS dan mendapatkan hadiah pada akhir kegiatan, apabila 3 kali panggilan tidak ada, dilakukan npengundian berikutnya, begitu seterusnya”, imbuh Yuni.

Lebih lanjut Yuni memaparkan, untuk panitia telah menyiapkan doorpres pulsa, sarung, sajadah, kerudung, asesoris muslim lainya, 4 unit HT, syarat dan ketentuan beraku, seluruh keputusanpanitia tidak dapat diganggu gugat, pungkasnya. (Djarmanto-YF2DOI).

Sebelumnya Ketua Bidang Operasi dan Tehnik Oti Kusumaningsih (YC2LQG) dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan ini, dan sangat bersyukur, berterima kasih kepada segenap pengurus, panitia, anggota, atas kerjasamanya untuk dapat mewujudkan kegiatan ini, dan sangat berterima kasih atas semua support bantuan tenaga, waktu, pemikiran, sebagian rejekinya, semoga menjadi sedekah semua pihak di 10 hari akhir bulan ramadhan ini, kata Oti di Frekuensi 145.100 Mhz.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Saya nyatakan dibuka dan resmi untuk dimulai Special Evening Net Ramadhan berbagi 1.444.H untuk semua anggota dibuka semoga hasil maqsud, lancar, sukses dan membawa keberkahan yang mendapatkan ridlo Allah Swt”, pungkas Oti Kusumaningsih. (Djarmanto-YF2DOI)

Panitia menyiapkan Petugas NCS, tim pengundi, petugas logsheet dan back up diantaranya YD2RLO, YD2DNN, YC2OCL, YD2DAA, YD2CZM, YD2CVF, YD2CXY, YD2COR, YD2ABU, YD2LDC, YG2BKK, YD2CYY, dan YG2BKL, setelah pembukaan, NCS pertama adalah Wahyu (YG2BKL) didampingi dan dibackup oleh YC2OCL, juga beberapa NCS yang lainya, acara berlangsung selama 90 menit, diikuti 93 anggpota Orari sebagai peserta Special Evening Net Ramadhan berbagi 1.444.H, kegiatan berjalan lancar dan sukses. (Djarmanto-YF2DOI)

Translate ¬Ľ