UNHAN-RI Laksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Dengan Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI)

Bogor – Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (Orari), pelaksanaan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD dan Pejabat Ketua Umum Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Sugeng Suprijatna, bertempat di Ruang Tamu Rektor Unhan RI Kawasan IPSC Sentul-Bogor Jawa Barat. Kamis, (18/11).

Rektor Unhan RI menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pejabat Ketua Umum Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) beserta rombongan karena disela sela kesibukannya berkenan hadir untuk menandatangi nota kesepakatan bersama yang didalamnya memuat pasal-pasal tentang kerja sama pengembangan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Unhan RI ingin memasang sistem komunikasi radio sebagai cadangan untuk mengantispasi apabila muncul masalah terhadap jaringan komunikasi yang ada di Unhan RI. Sitem komunikai radio dapat menyampaikan pesan dengan cepat, jelas dan aman sehingga Unhan RI dapat pula mengadopsi sistem komunikasi radio. Orari bila dikaitkan dengan dunia pendidikan sangat terkait, selan pentingnya generasi muda mengenal kegiatan amatir radio dalam hal kedaruratan, juga penting memperkenalkan teknologi digital dalam bidang informasi kepada mahasiswa sekaligus dalam pelaksanaan penelitian.

Kerja sama yang bisa dilaksanakan oleh Unhan RI dengan Orari meliputi kerja sama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. MoU Unhan RI dengan Orari dapat menguntungkan kedua organisasi. Mahasiswa Unhan RI nantinya dapat melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bersama dengan Orari. Mahasiswa Unhan RI dapat mengikuti pelatihan dari praktisi Orari, tidak hanya dari segi teknologi yang perkembangannya cukup pesat akan tetapi dari berbagai hal baik segi keterampilan, motivasi training maupun lainnya terkait teknologi informasi digital. Selanjutnya anggota Orari juga dapat mengikuti program beasiswa yang diberikan oleh Unhan RI.

Pejabat Ketua Umum Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Sugeng Suprijatna, menyambut baik kerja sama yang dijalin dengan Unhan RI. Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) sebagai satu-satunya wadah bagi pecinta amatir radio di Indonesia memiliki kontribusi yang baik dalam pembangunan meskipun memiliki peminat yang sangat tersegmentasi, namun Orari telah menunjukkan integritas dan konsistensinya sehingga bisa bertahan hingga saat ini. Orari membantu pemerintah dalam pengabdiannya kepada masyarakat dengan memanfaatkan kemampuannya, komunikasi radio. Orari tidak hanya sekedar menjadi wadah untuk para penggemar radio amatir dalam mengembangkan bakat dan hobinya tetapi Orari juga memiliki tujuan, fungsi dan kegiatan yang diperuntukan untuk membantu masyarakat dan pemerintah.

Turut hadir dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) mendampingi Rektor Unhan RI, Warek I Bid. Akademik dan Kemahasiswaan Unhan RI Mayjen TNI Dr. Jonni Mahroza, S.I.P., M.A., M.Sc., CIQnR., CIQaR, Wakil Rektor IV Bidang Inovasi Dan Teknologi Ir. Tristan Soemargono, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Unhan RI Mayjen TNI Sammy Ferrijana, S.Sos., M.Si, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unhan RI Laksma Dr. I Nengah Putra Apriyanto, S.T., M.Si (Han)., CIQaR., IPU, sementara Pejabat Ketua Umum ORARI didampingi oleh Sekjen Suryo Susilo, Ka Bid Optek Erdius Zen, Kabag Teknik Hernandi Karli , Andi , Cahyo eMag Majalah Orari. Serta beberapa pejabat eselon I, II, III Unhan RI.

Mengetahui: Kabag Humas Unhan RI.

sumber/foto : https://www.idu.ac.id/berita/unhan-ri-laksanakan-penandatanganan-nota-kesepahaman-mou-dengan-organisasi-radio-amatir-republik-indonesia-orari.html

Bagikan Artikel ini :


SUKSESKAN … MUSYAWARAH NASIONAL ORARI KE XII 2021
JAKARTA 26 – 28 NOVEMBER 2021
MUNAS ORARI KE XI Countdown Timer