ORARI Lokal Jeneponto Lakukan Kegiatan Aktivasi Pantai Pulau Libukang

Kabupaten Jeneponto sebagai salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor andalan perekonomian daerah serta menjadi media pelestarian alam dan budaya sekaligus memperkenalkan potensi keindahan alam, letak strategis, kemudahan akses, keramahtamahan penduduk serta sistem nilai masyarakat yang ramah dan religious Pulau Libukang termasuk salah satu destinasi tujuan wisata bahari yang juga merupakan satu-satunya pulau di wilayah Kabupaten Jeneponto.

Terletak di Dusun Palameang, Kelurahan Bontorannu Kecamatan Bangkala dengan luas wilayah kurang lebih 5 km. Pulau Libukang ini berpenduduk kurang lebih 116 jiwa dan 68 Kepala Keluarga. Hamparan pantai pasir putih dan rimbunnya tumbuhan Kaktus yang melingkari daratan Pulau Libukang menjadi salah satu daya tarik tersendiri wisatawan domestik dan mancanegara dalam berwisata dan menikmati pemandangan alam sekitar pulau.

Untuk lebih mempromosikan keberadaan obyek wisata bahari Pantai Pulau Libukang Kabupaten Jeneponto serta dalam rangka melaksanakan program kerja Orari Lokal Jeneponto, maka Komunitas penggiat kegiatan outdoor Orari Lokal Jeneponto bekerja sama dengan Dinas Kominfo dan Dinas Pariwisata Kabupaten Jeneponto akan melaksanakan suatu kegiatan AKTIVASI PANTAI PULAU LIBUKANG.

Kegiatan aktivasi Pantai Pulau Libukang ini akan dilaksanakan pada Hari Sabtu–Minggu tanggal 20 – 21 November 2021 dengan menggunakan sarana Komunikasi Radio pada mode Phone SSB band 40 M, mode Digital FT-8 band 40M, mode Digital FT-8 band 15M, mode FM 2M band pada frekwensi 145.370 MHz, dan mode FM Voice Repeater Satelit. serta dimeriahkan dengan event RX SSTV PULAU LIBUKANG via Satelit IO-86 yang bekerjasama dengan PUSTEKSAT LAPAN BRIN dengan memancarkan secara langsung (Live) gambar terkini Pulau Libukang ke satelit IO-86 dan selanjutkan gambar SSTV tersebut akan diterima oleh Amatir Satelit baik yang ada di Dalam Negeri maupun Negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Philipina, Papua Nugini dan Australia.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Aktivasi Pantai Pulau Libukang ini akan menjadi sarana promosi kepariwisataan didaerah serta sebagai ajang latih diri meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan menjaring bibit-bibit potensial amatir radio muda dalam rangka regenerasi dalam tubuh organisasi Orari Lokal Jeneponto.

Kegiatan aktivasi ini dimotori oleh Om Jafar M Kilat YB8CMT, Om Nurhutomo Arif YD8EPN dengan dibantu Ahli IT Om Endi Budi Utomo, SE, MM YC8FXI serta mendapat dukungan penuh dari Ketua Orlok Jeneponto Bapak Ahmad Kr. Sarro YC8ASR dan Om Hidayat YB8DO. Kegiatan ini pula turut disupport Ketua Orari Lokal Makassar Bapak H. Yusuf Gunco YC8HYG

kontributor berita : Jafar M Kilat YB8CMT dan Endi Budi Utomo YC8FXI

Bagikan Artikel ini :


SUKSESKAN … MUSYAWARAH NASIONAL ORARI KE XII 2021
JAKARTA 26 – 28 NOVEMBER 2021
MUNAS ORARI KE XI Countdown Timer