Wandhira Terpilih Jadi Ketua ORARI Lokal Denpasar

foto by beritabali/ist/I Wayan Mariana Wandhira (dua dari kanan).

Beritabali.com, DENPASAR.I Wayan Mariana Wandhira, ST (YG9BWW) yang juga sebagai Ketua DPD II Golkar Denpasar terpilih sebagai Ketua Orari Denpasar periode 2021-2024 berdasarkan hasil musyawarah mufakat pada Musyawarah Lokal (Muslok) Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) Lokal Denpasar ke-10 pada Minggu, 31 Oktober 2021.

Ketua Panitia Pelaksana Muslok ke-10 Orari Lokal Denpasar I Wayan Wiskarmana mengatakan penyelenggaraan Muslok sebelumnya dilakukan rapat kecil pembentukan panitia, lantas Ketua Orari Denpasar membuat ketetapan panitia untuk pelaksanaan Muslok Orari Denpasar ke-10. 

Lebih lanjut, setelah panitia terbentuk dalam 2 kali rapat, kemudian dilanjutkan dalam pembahasan tata tertib Muslok yang akan disepakati pada sidang Muslok. Peserta yang hadir, kata dia, merupakan perwakilan dari masing-masing koordinator kecamatan di Kota Denpasar diantaranya Korwil Denpasar Utara, Denpasar Selatan, Denpasar Timur dan Denpasar Barat.”

Dari masing-masing koordinator wilayah berjumlah 5 orang ini yang berhak memimilih Dewan Penasehat dan Pengawas, serta Ketua berikutnya. Hal ini sesuai persetujuan satgas Covid-19 Denpasar dimana kegiatan dibatasi hanya berjumlah 80 orang,” katanya.  

Sementara, Plt Ketua Orari Denpasar, Komang Arthaguna (YC9ERE) kegiatan Muslok merupakan kegiatan tertinggi organisasi yang saat ini pemilihan Ketua baru periode 2021-2024 melalui musyawarah mufakat.

Ia berpesan agar bisa siapa pun yang terpilih sebagai Ketua melanjutkan program yang sebelumnya yang baik dan mengupayakan kedepan agar lebih baik lagi.  

Selama ini pihaknya berupaya sinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, seperti dalam penangangan covid-19 diantaranya aktif dalam penjagaan PPKM selama 1,5 bulan, penyemprotan disinfektan dan bantuan sembako bagi terdampak covid-19. Selain itu, Orari Lokal Denpasar menghubungkan informasi yang berkaitan dengan penanganan covid-19 ke masyarakat agar lebih cepat.”

Kami selalu koordinasi penanganan covid-19 terkait informasi ke masyarakat agar disampaikan per kecamatan melalui koordinator wilayah sehingga memberikan pemahaman dan kecepatan penanganan serta menghindari ketidaksimpangsiuran informasi,” jelasnya.

Sebagai barometer Orari di Bali, Orari Lokal Denpasar juga sempat melakukan kegiatan skala internasional dengan tajuk Denpasar Camp Festival yang dihadiri 4 negara yakni Jepang, Thailand, Filipina dan Malaysia.

Selaku Plt yang menggantikan Ketua sebelumnya yang telah meninggal yakni Dewa Ketut Parwika (YB9DKP), Arthaguna mengakui saat ini berupaya mendorong anggota yang aktif Orari

Lokal Denpasar sebanyak 560 lebih agar semua bertransisi mengurus perizinan dari penggunaan radio secara manual ke digital. Hal ini diperlukan terkait data yang akan dipantau dari pihak Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (Balmon) Kominfo Denpasar terkait penyelenggaraan frekuensi radio.”Saat ini sudah 75% anggota sudah berpindah ke digital, ya saya pikir tidak ada kendala yang berarti,” ungkapnya.

sumber berita/foto : https://www.news.beritabali.com/read/2019/07/31/202111010005/wandhira-terpilih-jadi-ketua-orari-lokal-denpasar?page=1

Bagikan Artikel ini :


SUKSESKAN … MUSYAWARAH NASIONAL ORARI KE XII 2021
JAKARTA 26 – 28 NOVEMBER 2021
MUNAS ORARI KE XI Countdown Timer