Sekda Alit Wiradana Buka Musyawarah ORARI Lokal Denpasar Ke X

MUSYAWARAH LOKAL: Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana membuka Musyawarah Lokal X Orari Lokal Denpasar yang diselenggarakan di Gedung Santhi Graha Denpasar, (31/10).

Denpasar, baliilu.com – Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana membuka Musyawarah Lokal X Orari Lokal Denpasar yang diselenggarakan di Gedung Santhi Graha Denpasar, (31/10). Kegiatan yang bertema ”Melalui Musyawarah Orari Lokal Denpasar X Tahun 2021”, bersatu padu dalam sinergi, ciptakan langkah tanpa henti, meningkatkan kualitas dan peran serta Orari membantu pemerintah dalam mendukung komunikasi, membangun, dan melindungi masyarakat.

 Turut hadir dalam musyawarah, Dandim 1611 Badung Kol. Inf. Made Alit Yudana, Pengurus Orari Provinsi Bali, serta seluruh Ketua Orari Lokal se-Bali, berserta anggota.

Sekda IB Alit Wiradana dalam sambutannya menyampaikan, dengan pelaksanaan musyawarah Orari lokal Denpasar diharapkan dapat membuahkan hasil  yang produktif, bermanfaat dalam rangka perbaikan Orari ke depan, khususnya di Kota Denpasar. “Mudah-mudahan dengan pergantian kepengurusan dapat terlahir  pengurus yang mau totalitas, berdedikasi, dan mau mengabdikan dirinya dalam organisasi, serta untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, orang yang lahir dari kepengurusan organisasi ini tidak hanya bermanfaat pada organisasi maupun anggota organisasinya, namun bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat bahkan oleh pemerintah dan negara. “Karena keberadaan Radio Amatir ini telah ada pada jaman perjuangan pergerakan kemerdekaan yang telah dirasakan sampai sekarang ini, bagaimana peran serta dan partisifatif serta sinergitas antara teman-teman yang ada di Organisasi Radio Amatir untuk kepentingan bersama,”ujar Alit Wiaradana.

Pemerintah da negara membutuhkan partisipasi dari masyarakat melalui Organisasi Radio Amatir yang perannya tidak kalah penting dengan radio yang dimiliki negara. “Keberadaan Orari ini diharapkan agar dapat lebih bersinergi dengan pemerintah dan khusus di Kota Denpasar.  Siap dan sungguh-sungguh berkomitmen untuk memperkuat keberadaan Organisasi Radio Amatir, baik Orari maupun Rapi yang sangat bermanfaat untuk kita bersama termasuk dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat terutama dalam hal komunkasi,”paparnya.

Panitia Penyelenggara, Wayan Wiskarmana  melaporkan, musyawarah Orari lokal Denpasar X mempunyai maksud dan tujuan sebagi upaya menetapkan kebijakan umum tentang rencana kerja Orari lokal Denpasar untuk periode selanjutnya berdasarkan garis-garis kebijakan Orari daerah maupun pusat. Serta menyampaikan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya, memilih DPP, dan pengurus Orari lokal Denpasar periode 2021-2024.

“Musyawarah ini juga bertujuan sebagai pembinaan anggota Radio Amatir, dalam rangka menciptakan tertib berorganisasi, tertib berkomunikasi sehingga nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, khususnya anggota Radio Amatir,” terangnya.

Ketua Orari Lokal Denpasar, Komang Artaguna menyampaikan, musyawarah lokal merupakan amanat AD/ART yang merupakan forum kekuasaan tertinggi untuk menentukan dan rencana kerja serta kebijakan organisasi tiga tahun kedepan. Pada kesempatan yang baik ini semua anggota Orari lokal Denpasar  berkumpul untuk bermusyawarah secara arif dan bijaksana dengan hati yang tulus dan pengabdian yang murni untuk memberikan penilaian terhadap laporan pertanggung jawaban Ketua DPP dan pengurus Orari lokal Denpasar selama pengabdiannya, dan selanjutnya memilih kepengurusan Orari lokal Denpasar untuk masa bakti 2021-2024.

“Menetapkan, menilai, dan memilih adalah merupakan kewajiban dan sebuah pekerjaan yang tidak mudah, karena semua itu memerlukan pemikiran dengan semua resiko. Akan tetapi apapun resikonya kita tidak dapat menghindar, untuk itu kami mengajak seluruh anggota Orari lokal Denpasar mari kita satukan pikiran dan wawasan kita secara luas, memberikan masukan, penilaian dengan hati nurani yang sejujurnya tanpa mengutamakan kepentingan pribadi atau kelompok. Sehingga apa yang kita hasilkan nanti akan benar-benar positif dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh anggota Orari, khususnya Orari lokal Denpasar,” pungkasnya. (eka/hd)

sumber berita/foto : https://baliilu.com/sekda-alit-wiradana-buka-musyawarah-lokal-x-orari-lokal-denpasar/

Bagikan Artikel ini :


SUKSESKAN … MUSYAWARAH NASIONAL ORARI KE XII 2021
JAKARTA 26 – 28 NOVEMBER 2021
MUNAS ORARI KE XI Countdown Timer