Bupati Agam Mengapresiasi dan Mendukung SES 8A64M Tahun 2021

Pengurus Orari lokal Bukittinggi Agam dan panitia SES 8A64M foto bersama Andri Warman Bupati Agam

Bukittinggi, Pengurus Orari lokal Bukittinggi Agam dan panitia kegiatan Special Event Station (SES) “Ayo ke Agam” didampingi staf ahli Gubernur Sumatera Barat bidang pariwisata bersilaturahmi dengan Dr. H. Andri Warman, MM Bupati Kabupaten Agam, Minggu (31/10) di rumah dinas belakang balok Kota Bukittinggi. Seorang pejabat publik yang humoris mungkin tidak didapati di daerah lain, sehingga silaturahmi yang harmonis ini membuat suasana penuh kekeluargaan.

Dalam silaturahmi ini Syahrul Junaidi (YB5AJO) ketua Orari lokal Bukittinggi Agam didampingi Ketua pelaksana SES 8A64M, Mairido Saputra (YD5AFQ), Taufik Akbar (YD5AOG), Jhon Hendri (YD5ACR) Operator & Log Sheeter, Yusra (YC5GXY), Suhardedi (YC5DDE) sebagai penanggung jawab station dan Iwin SB (YD5AKI) publikasi.

Bupati Kabupaten Agam H. Andri Warman mengatakan, selaku Bupati sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Orari lokal Bukittinggi Agam untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Agam ke wilayah NKRI dan dunia internasional dalam 5 benua, karena pandemi covid-19 sudah mulai melandai dan mudah-mudahan habis, jadi jika sudah tidak ada lagi covid-19, H. Andri Warman akan meningkatkan pariwisata di Kabupaten Agam.

Andri Warman Bupati Kabupaten Agam saat berdiskusi

Lebih lanjut disampaikannya, salah satu misi visi H. Andri Warman adalah pariwisata, selain itu pendidikan dan UMKM, ketiga ini adalah kata kunci. Sekiranya covid-19 telah habis, maka daerah-daerah wisata atau desa-desa wisata atau nagari-nagari wisata akan dikembangkan terus.

Secara otomatis, kata H. Andri Warman, diadakan promosi pariwisata oleh Orari lokal Bukittinggi Agam dalam bentuk SES  8A64M adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Agam, ini akan diwujudkan dalam bentuk yang nyata. Orari bersifat internasional, jadi komunikasi gelombang radio yang digunakan anggota Orari dapat mengundang wisatawan nusantara maupun mancanegara dari 5 benua ke Kabupaten Agam.

Kedepannya dapat bekerjasama Orari lokal Bukittinggi Agam dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Agam bagaimana untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Agam, ucap H. Andri Warman.

Ketua Orari lokal Bukittinggi Agam saat berdialog

Sementara itu Syahrul Junaidi (YB5AJO) menjelaskan kegiatan Special Event Station (SES) dengan kode panggilan (Call Sign) 8A64M, akan diadakan selama tiga hari (19-21/11) bertempat di objek wisata Ambun Tanai Kecamatan Matur Kabupaten Agam dan dibuka langsung oleh Dr. H. Andri Warman, MM Bupati Kabupaten Agam, memulai berkomunikasi (QSO) “Ayo ke Agam” dengan perangkat gelombang radio amatir menyapa rekan-rekan amatir radio seluruh nusantara dan mancanegara, Sabtu (21/11) ucap Ajo.

Ditambahkannya, kegiatan komunikasi ini dilakukan dengan beberapa personil amatir radio di seluruh wilayah NKRI dan seluruh negara di 5 dunia bahkan sampai ke Alaska, di tahun lalu yang turut serta mengikuti kegiatan SES sampai 1500 personal amatir radio nasional maupun mancanegara. Pada tahun ini diharapkan bisa lebih dari 2000 personal amatir radio, kegiatan ini karena moment pariwisata.

Pada pembukaan kegiatan SES 8A64M mempromosikan pariwisata Kabupaten Agam, akan dihadiri Audy Joinaldy Wakil Gubernur Sumatera Barat yang juga sebagai Ketua Orari Daerah (Orda) Sumatera Barat bersama pengurus lainnya berbaur dalam kegiatan SES 8A64M “Ayo ke Agam”, pungkas Ajo.

Ketua Orari lokal Bukittinggi Agam menjelaskan kepada Bupati Kabupaten Agam

Dijelaskan Suhardedi (YC5DDE) dalam kegiatan SES 8A64M tahun 2021 ini akan dibagi beberapa klafikasi dan juga akan memperluas jangkauan pancar. Sehingga nantinya dapat diikuti dari rekan-rekan amatir radio pada masing-masing frekuensi di wilayah NKRI dan mancanegara di 5 benua.

Setelah dibicarakan giat orari lokal Bukittinggi Agam dengan H. Andri Warman Bupati Kabupaten Agam untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Agam mempergunakan gelombang radio amatir dengan, dalam waktu dekat panitia akan membahas penggunaan frekuensi dan langsung dikirim ke Pusat untuk mendapat izin, imbuh Suhardedi.

Kegiatan ini, kata Jhon Hendri (YD5ACR) adalah untuk mempererat silaturahmi dan membentuk sinergitas antar anggota Orari lokal Bukittinggi Agam dan Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah, turut berpartisipasi untuk memperkenalkan pariwisata Kabupaten Agam ke wilayah NKRI dan dunia internasional dalam 5 benua melalui komunikasi gelombang radio amatir. Acara silaturahmi pengurus Orari lokal Bukittinggi Agam dan panitia SES 8A64M tahun 2021 diakhiri dengan H. Andri Warman Bupati Kabupaten Agam membubuhkan tanda tangan di sertifikat yang akan diberikan kepada rekan-rekan amatir radio yang turut mengucapkan “Ayo ke Agam”. (Iwin SB)

sumber/foto : http://orari-lokal.bukittinggi-agam.or.id/2021/10/31/bupati-agam-mengapresiasi-dan-mendukung-ses-8a64m-tahun-2021/?fbclid=IwAR38cot6TNzOXT8RiNl-T5SCji_JmilRXiKuOSvJ9Z64Oky72cCOmTy42Vk

Bagikan Artikel ini :


SUKSESKAN … MUSYAWARAH NASIONAL ORARI KE XII 2021
JAKARTA 26 – 28 NOVEMBER 2021
MUNAS ORARI KE XI Countdown Timer