Partisipasi Pramuka Jakarta Utara dalam JoTA JoTI 2021

JAKARTA – Kwartir Cabang (Kwarcab) Jakarta Utara kembali ikut menyelenggarakan kegiatan Jamboree on The Air Jamboree on The Internet (JoTA JoTI) di tahun 2021. Agenda tahunan di Jakarta Utara dari World Organization of Scout Movement (WOSM) ini merupakan kolaborasi antara Kwarcab Jakarta Utara dan ORARI lokal Jakarta Utara.

Kegiatan Pramuka sedunia ini digelar serentak pada tanggal 15 Oktober 2021 hingga 17 Oktober 2021.

Dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Jakarta Utara, Budi Sulistiono, menyampaikan harapannya bahwa peserta bisa mengambil manfaat dan terobosan komunikasi radio saat terjadi bencana.

Sebelum JoTA JoTI 2021 berlangsung, Kwartir Cabang Jakarta Utara memperoleh seperangkat radio VHF dari Kwartir Daerah DKI Jakarta. Perangkat ini selanjutnya akan digunakan untuk kegiatan kepramukaan di Jakarta Utara.

Kwartir Cabang Jakarta Utara menyelenggakan acara JoTA JoTI 2021 ini di dua tempat, yaitu di sekretariat Kwartir Cabang Jakarta Utara (Jl. Madya Kebantenan) dan sekretariat ORARI lokal Jakarta Utara (Jl. Pluit Karang) sebagai stasiun penyerta. Adapun callsign yang digunakan adalah YH0AJG dan YH0AJGA. (Ind/Kan3)

sumber/foto : https://kanal9.id/partisipasi-pramuka-jakarta-utara-dalam-jota-joti-2021.4819.html

Bagikan Artikel ini :


SUKSESKAN … MUSYAWARAH NASIONAL ORARI KE XII 2021
JAKARTA 26 – 28 NOVEMBER 2021
MUNAS ORARI KE XI Countdown Timer