Berlangsung Sukses, JOTA-JOTI 2021 Kwarcab Pringsewu Resmi Ditutup

BeritaNasional.id, PRINGSEWU – Setelah berlangsung selama tiga hari sejak 15 Oktober 2021 lalu, keikutsertaan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu pada kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) dan Jomboree On The Internet (JOTI) 2021 akhirnya berakhir dan ditutup secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Drs.Samsir Kasim yang juga anggota mabicab setempat di basecamp ORARI Lokal Pringsewu, Ahad (17/10/21).

Pada upacara penutupan yang diikuti seluruh peserta jambore, serta dihadiri sejumlah pengurus Kwarcab dan Dewan Kerja Cabang beserta pengurus ORARI Lokal Pringsewu ini, juga diserahkan secara simbolis piagam penghargaan serta tiska (tanda ikut serta kegiatan) JOTA-JOTA 2021.

Terpisah, Wakil Bupati Pringsewu yang juga selaku Ka Kwarcab dan Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr.Fauzi (YD4SJB) yang berhalangan hadir, menyatakan bahagia dan bangga serta syukur karena Kwarcab Pringsewu dengan dukungan ORARI Lokal Pringsewu telah dapat mengikuti kegiatan JOTA Nasional ke-84 dan JOTI Nasional ke-42 dengan baik dan sukses mulai saat pembukaan hingga penutupan.

Mas Fauzi, demikian sapaan akrab orang nomor dua di Bumi Jejama Secancanan ini, mengharapkan setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan JOTA-JOTI, para peserta jambore dari Kwarcab Pringsewu dapat lebih meningkat baik pengetahuan, wawasan maupun keterampilan dalam berkomunikasi menggunakan perangkat radio amatir dan internet, disamping bertambah sahabat, serta lebih mempererat hubungan silaturahmi, kekeluargaan serta persaudaraan diantara sesama anggota pramuka di seluruh Indonesia dan bahkan mancanegara.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan kepada anggota ORARI yang telah men-support sekaligus membantu kegiatan JOTA-JOTI maupun kegiatan Kwarcab Pringsewu lainnya selama ini. “Kita berharap kedepan kegiatan kepramukaan di Kabupaten Pringsewu akan meningkat dan menjadi lebih baik lagi”, harapnya. (Sugiyanto)

sumber/foto : https://beritanasional.id/berlangsung-sukses-jota-joti-2021-kwarcab-pringsewu-resmi-ditutup/

Bagikan Artikel ini :


SUKSESKAN … MUSYAWARAH NASIONAL ORARI KE XII 2021
JAKARTA 26 – 28 NOVEMBER 2021
MUNAS ORARI KE XI Countdown Timer