Ujian Negara Amatir Radio di Bojonegoro

ORARI (18/9). Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Surabaya bersama ORARI Lokal Bojonegoro menyelenggarakan UNAR (Ujian Negara Amatir Radio) yang diikuti oleh peserta dari ORARI Lokal Bojonegoro dan ORARI Lokal Tuban pada hari Rabu tanggal 15 September 2021. Pelaksanaan UNAR bertempat di Hotel MCM Jl. Pemuda Bojonegoro yang dimulai antara pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB.

Untuk menjaga protokol kesehatan UNAR dibagi menjadi dua gelombang diikuti oleh 34 (tiga puluh empat) peserta. Peserta terdiri dari tingkat Siaga (General) : 21 peserta, Penggalang (Advanced) : 11 peserta, dan Penegak (Ekstra Class) : 2 peserta. Untuk peserta yang naik tingkat dari Siaga ke Penggalang, dan Penggalang ke Penegak mendapat Surat Rekomendasi dari Ketua ORARI Daerah Jawa Timur (YB3VO) setelah diketahui kecakapan dan kelayakannya melalui wawancara khusus (zoom meeting) oleh Sekretaris ORARI Daerah Jawa Timur (YB3DY).

Peserta / lulusan UNAR kali ini juga beragam keahlian dan profesinya, ada dari Pendidik/Dosen (Ketua Kwartir Ranting Pramuka / Jurnalis), ex anggota DPRD (ustadz), PNS Dinas Kesehatan, BPJS, Pembuat Antenna, Perakit Radio, dll. Sehingga akan menambah anggota yang berkompetensi dibidangnya yang dimiliki oleh ORARI Lokal Bojonegoro. Semoga berdampak bagi kemajuan organisasi.

Kemudian harapan YF3ALI (mantan Ketua ORARI Lokal Bojonegoro), dengan adanya anggota baru dari berbagai kompetensi sampai yang naik tingkat, semoga anggota ORARI Lokal Bojonegoro bisa bersaing / berkompetisi dengan anggota ORARI Lokal lain dalam semua kegiatan serta menjadi anggota ORARI yang berprestasi dan familier dengan teknologi informasi serta aplikasi amatir radio terkini.

kontributor berita : Ali Nurkhamid

Bagikan Artikel ini :