Ketua ORARI Lokal Makassar Buka Kegiatan BOTA di Pantai Losari

Mengutip berita dari FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –– Ketua Orari Lokal (Orlok) Makassar Dr. H. Yusuf Gunco, SH, MH (YC8HYG), membuka kegiatan  Beaches On The Air (BOTA) di Pantai Losari, Makassar.

“Kegiatan BOTA ini, merupakan kegiatan amatir radio yang mesti disupport  penyelenggarannya.  Gunanya, meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kemampuan anggota ORARI di bidang komunikasi, serta mempererat ajan silaturahmi, melalaui frek Radio amatir sekaligus memeriahkan HUT Ke-76 RI,” ungkap Yugo -–panggilan akrab Yusuf Gunco–, ketika membuka penyelenggaraan BOTA di Anjungan Pantai Losari Makassar Sulawesi Selatan, Minggu (29/8).

Menurut Yusuf Gunco, tujuan dari kegiatan Bota, juga merupakan salah satu agenda Orlok Makassar dalam rangka membantu pemerintah, mempromosikan Pantai Losari  Makassar sebagi salah satu obyek wisata, dan memberikan kesempatan kepada para anggota amatir, bagaimana cara pengoperasian radio portable dari Pantai. Memperkenalkan kegiatan BOTA ke rekan-rekan Amatir Radio.

“Saya sangat mendukung dan berterimakasih kepada Staf Khusus Orlok Makassar, Letkol Siangka (YD8DZB), juga kepada sponsor, dan seluruh aktivator kegiatan ini. Semoga dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan amatir yang lain,” jelas Yusuf Gunco.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana BOTO, Letkol Laut (KH) Drs. Siangka (YD8DZB) mengakui, kegiatan ini telah melakukan kegiatan serupa, meski di tempat berbeda. “Kegiatan hari ini, bagian dari upaya memperkenalkan pesisir pantai dan tempat wisata yang indah, khususnya di wilayah Makassar,” terangnya.

Menurut mantan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Mamuju ini, keberadaan ORARI sebagai cadangan komunikasi nasional Indonesia, sangat bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat.

”Kami atas nama penyelenggara BOTA mengucapkan salam orari dan terimakasih kepada Wali Kota Makassar, Ketua Orda Sulsel, Ketua Orari Lokal Makassar, dan seluruh anggota amatir RADIO khususnya di Orlok Makassar, para Activator dan pendukung, hingga kegiatan ini berjalan dengan baik,” pungkas Letkol Siangka –YD8DZB. (rls/mukhlis/fajar)

sumber berita/foto : https://koran.fajar.co.id/2021/08/30/ketua-orlok-makassar-buka-kegiatan-bota-di-pantai-losari/?fbclid=IwAR0rnHh7ILqg0T6aIkM5i0Dkofiipf0pxEa3UAPgALWWjRk2Z63p_kn4RkE

Bagikan Artikel ini :