Pengukuhan DPP Dan Pengurus ORARI Lokal Kabupaten HSS Masa Bakti 2021-2024

Jakarta 26/7. Pengukuhan DPP dan Pengurus ORARI Lokal Kabupaten HSS (Hulu Sungai Selatan) masa bakti 2021-2024 berlangsung di Kandangan , Sabtu 24 Juli 2021.

Sebelumnya ORARI Lokal Kabupaten Hulu Sungai Selatan telah melaksanakan Musyawarah Lokal (MUSLOK) ke-10 pada Minggu 04 April 2021. Pada Muslok itu dihadiri oleh Bupati HSS Achmad Fikli yang diwakili asisten II, Sasmi Rifani. Kemudian ORDA (Orari Daerah) Provinsi Kalimantan Selatan serta Kepala Dinas Kominfo HSS, Rahmawaty beserta rombongan.

Dalam Muslok yang berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat ditengah pandemi covid-19, menghasilkan keputusan Muhammad Zikri -YC7JIK sebagai ketua terpilih. Sementara Ketua Dewan Pengawas dan Penasihat (DPP) Orari Lokal Kabupaten HSS masa bakti 2021-2024 terpilih Herry Darmawan – YC7LT.

Setelah dilakukan penyusunan struktur organisasi dan pelengkap pengurus dilakukan pengukuhan pada 24 Juli 2021 di Areal Wisata Keluarga, Open Stage Kecamatan Loksado. Acara ini mengangkat Tema “Meningkatkan Kualitas SDM Anggota dan Kinerja Pengurus Demi Meningkatkan Eksistensi Orari Pada Kehidupan Bangsa dan Bernegara“. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Orari Daerah Kalimantan Selatan H Akhmad Yani, S. Sos, M. Pd beserta DPP dan Pengurus.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S. AP, MA, Ketua DPRD Kab HSS H Akhmad Fahmi, SE, Kepala Dinas Kominfo HSS Hj Rahmawati, ST, MT, serta Inspektur Kabupaten Ir Rusmajaya, MT (Anggota Kehormatan Orari HSS) serta Undangan lainnya. Wakil Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa ORARI sebagai wadah bagi masyarakat yang memiliki hobby komunikasi radio dan elektronika, saat ini juga harus dapat menjadi wadah dalam penyampaian informasi terutama dalam bencana, evakuasi, emergency maupun penjelajahan di alam bebas.

Wakil Bupati juga berharap, ORARI dapat berperan dalam menjembatani komunikasi yang terkendala akses informasi di daerah terpencil. Apalagi dalam situasi pandemi virus Covid-19 peran ORARI sangat dibutuhkan dalam upaya daerah menekan angka kasus covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dalam Kesempatan itu juga dirangkai penyerahan Kartu Anggota Dewan Kehormatan Orari HSS kepada H Akhmad Fahmi, SE, Drs H Muhammad Noor, M. AP serta Ir Rusmajaya, MT oleh Ketua Orari Daerah Kalimantan Selatan H Akhmad Yani, S. Sos, M. Pd.

Sementara H. Muhammad Zikri yang secara resmi menjabat sebagi ketua periode 2021-2024, akan terus berperan aktif membantu pemerintah menyediakan alat komunikasi dengan baik dan akan melaporkan dengan cepat kondisi tempat kejadian musibah atau bencana kepada stackholder terkait. Sehingga segera dapat dilakukan evakuasi dan penanganan dengan cepat.

ORARI juga akan siap bersinergi membantu pemerintah,dalam penanganan kebencananaan, termasuk juga membantu pemerintah daerah dalam upaya menekan angka kasus covid-19 khususnya di di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.(\2tfb).

Sumber/Foto: https://yc2tfb.net/

Bagikan Artikel ini :