Ucapan Selamat HUT ORARI dari Pemerintah dan Mitra ORARI

Di Hari Ulang Tahun ORARI yang ke-53 tanggal 9 Juli 2021 Ucapan Selamat HUT ORARI mengalir dari berbagai pihak yaitu, Pemerintah dan Mitra ORARI serta Anggota ORARI dari berbagai daerah di Indonesia. Ucapan Selamat HUT ORARI diantaranya dari Ketua MPR RI, Menteri PANRBMentri Komunikasi dan Informatika RIKepala Badan Penanggulangan BencanaKepala Basarnas, Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional LAPAN, Kepala BMKG, Ketua DPP Orari Pusat dan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (KWARNAS) serta ribuan ucapan Selamat dari Anggota ORARI melalui berbagai media sosial.

Banyak harapan bagi ORARI kedepan dalam ucapan Selamat Hari Ulang Tahun ORARI yang ke-53 ini. Dari Pemerintah dan Mitra ORARI rata-rata berharap agar ORARI dapat terus untuk mendukung pemerintah mewujudkan tema yang diambil tahun ini yaitu, “Bersatu, Berkarya dan Berbakti” terutama dalam bidang dukungan komunikasi kebencanaan. Berikut teks ucapan selamat ulang tahun dari pemerintah dan mitra yang terangkum dari vidio yanuar_hartanto27.

Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, SE, MBA – YEØBS

Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, SE, MBA – YEØBS mengucapkan HUT ORARI ke-53, Semoga di usia yang ke-53, ORARI dapat menjaga persatuan serta terus bekerja dan berbakti untuk memberikan dukungan komunikasi kepada pemerintah dan Masyarakat. Terutama dalam kondisi bencana alam yang sering terjadi akhir-akhir ini. termasuk dalam mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan serta mensukseskan usaha pemerintah dalam vaksinasi covid-19.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, menyampaikan DIRGAHAYU ORARI yang Ke-53. Semoga ORARI tetap jaya, berbakti, berkarya untuk membangun komunikasi warga NKRI dalam kerangka mewujudkan tantangan-tantangan bangsa berbagai hal khususnya masalah bencana alam.

Johnny G. Plate Mentri Komunikasi dan Informatika RI

Johnny G. Plate Mentri Komunikasi dan Informatika RI, Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-53, DIRGAHAYU ORARI. Semoga ORARI terus dapat menjaga persatuan, berkarya dan berbakti kepada masyarakat, terutama pada saat bencana alam yang sering melanda tanah air kita, juga mensosialisakan penanganan pandemi covid-19, mensukseskan vaksinasi covid-19 dan mendukung program pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi covid-19.

Letnan Jendral TNI Ganib Warsito, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana 

Letnan Jendral TNI Ganib Warsito, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengucapkan selamat ulang tahun ke 53 kepada Organisasi Amatir Radio Indonesia, semoga di usianya yang ke 53 ORARI tetap dapat solid, bersatu, terus berkarya dan berbakti dengan memberikan dukungan komunikasi, terutama dalam kondisi bencana alam yang sering terjadi akhir-akhir ini. termasuk dalam mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan bencana alam dan non alam khususnya penanganan covid-19. Mari terus kita jaga kerjasama antara ORARI dengan BNPB dan BPBD di seluruh Indonesia.

Marsekal Madya TNI Hendri Alfiandi kepala Basarnas 

Marsekal Madya TNI Hendri Alfiandi kepala Basarnas mengucapkan selamat ulang tahun ke-53 ORARI. Mari kita tingkatkan solidaritas persatuan untuk terus berkarya dan berbakti memberi dukungan komunikasi terutama dalam komunikasi bencana alam maupun musibah. Dalam kegiatan pencarian dan pertolongan yang sulit ataupun tidak bisa memberikan alat komunikasi publik maka ORARI dituntut untuk bisa memberikan pertolongan atau bantuan komunikasi sehingga kerjasama semakin terjalin. Sehingga operasi pencarian dan pertolongan orang akan semakin bisa kita laksanakan dengan baik. Mari kita tingkatkan kerjasama ini ORARI dan BASARNAS serta kantor SAR di seluruh Indonesia. Selamat dan sekali lagi JAYA ORARI.

Tomas Jamaludin Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional LAPAN

Tomas Jamaludin Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional LAPAN. Pada kesempatan ini saya mengucapkan ulang tahun ORARI yang ke-53, semoga senantiasa tetap jaya dan memberikan manfaat kepada masyarakat. LAPAN telah bekerjasama dengan ORARI dalam pengembangan satelit 8A2/LAPAN ORARI yang diluncurkan pada tahun 2015 dan sejak itu Satelit LAPAN ORARI menjadi satu-satunya satelit yang memberikan layanan komunikasi radio amatir yang cukup luas, bukan hanya untuk Indonesia dan Asia Tenggara tetapi juga dimanfaatkan oleh para pengguna radio amatir di Amerika Selatan. Mudah-mudahan dengan pengalaman pengembangan satelite LAPAN ORARI, nanti dapat dikembangkan untuk generasi-generasi satelit berikutnya.

Untuk memberikan manfaat lebih luas penggunaan Radio Amatir untuk berbagai keperluan termasuk dalam hal kebencanaan ketika fasilitas komunikasi vensional tidak berjalan dengan baik. Sehingga keberadaan satelit yang memfasilitasi radio amatir seperti Satelit LPAN ORARI bisa memberikan kontribusi, bahkan SATELIT LAPAN ORARI juga dimanfaatkan di daerah-daerah terpencil, termasuk untuk mendukung pendidikan. SELAMAT ULANG TAHUN ORARI, senantiasa tetap memberikan manfaat kepada masyarakat.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika – BMKG Dwikorita Karnawati

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika – BMKG Dwikorita Karnawati, Terkait ORARI sebagai cadangan nasional dikomunikasi radio, keberadaan ORARI sangat vital dalam upaya membantu penanggulangan dan penanganan bencana di Indonesia. ORARI terbukti tetap mampu menyampaikan informasi-informasi terkait bencana hidrometereologi, gempa bumi dan tsunami kepada masyarakat daerah terdampak bahkan dalam situasi tanggap darurat. Keberadaan ORARI sebagai salah satu ujung tombak penyampaian informasi sangat vital dalam mendukung upaya mewujudkan zero fictem dalam menghadapi potensi bencana di Indonesia. Segenap keluarga besar BMKG mengucapkan DIRGAHAYU ORARI, semoga ORARI terus berkarya dan berbakti dalam mempersatukan dan menyelamatkan rakyat Indonesia.

Sutiyoso – YB0ST Ketua Dewan Pengawas dan Penasehat ORARI Pusat mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-53 kepada ORARI. Semoga ORARI terus dapat bersatu, berkarya dan berbakti sebagai cadangan nasional di bidang komunikasi radio, saya minta kepada seluruh anggota ORARI agar selalu siap sedia memberikan dukungan komunikasi kepada pemerintah dan masyarakat terutama dalam kondisi pandemi Covid-19, dapat turut serta mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan, serta mensukseskan vaksinasi covid-19 .

Sutiyoso – YB0ST Ketua Dewan Pengawas dan Penasehat ORARI Pusat

KOMISARIS JENDERAL POLISI (PURN) DRS. H. BUDI WASESO, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (KWARNAS) mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-53 kepada ORARI. Semoga ORARI terus dapat bersatu, berkarya dan berbakti.

KOMISARIS JENDERAL POLISI (PURN) DRS. H. BUDI WASESO, – KOMISARIS JENDERAL POLISI (PURN) DRS. H. BUDI WASESO, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (KWARNAS)
Vidio By yanuar_hartanto27 Bukit Tungku Wiri, Jayapura.

sumber : https://yc2tfb.net/
video : https://www.youtube.com/watch?v=RHVoZK-twvk

Bagikan Artikel ini :