ORARI Goes to Campus

(ORARI 15/6). ORARI Lokal Kab. Purworejo melaksanakan kegiatan ORARI Goes to Campus untuk mengenalkan kegiatan amatir radio dan organisasi kepada generasi muda. Kegiatan ini merupakan salah satu program baru yang digagas bidang organisasi ORARI Lokal Kab. Purworejo periode kepengurusan tahun 2021-2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Muhammadiyah Purworejo pada hari sabtu 12 Juni 2012 ini bekerjasama dengan Mahasiswa Pecinta Alam Surya Rimba (MAPASURI) UMP. Selain MAPASURI, kegiatan ini diikuti oleh Menwa, Racana Pramuka, dan Himpunan Mahasiswa Teknik IT dengan jumlah peserta 20 orang.

Dalam kegiatan dengan tema Communication is Everyone’s Right ini Wakil Ketua ORARI Lokal Kab. Purworejo Drs. Supriyadi – YC2PTK menyampaikan pentingnya generasi muda mengenal kegiatan amatir radio dalam hal kedaruratan, sehingga diharapkan mahasiswa peserta acara ini berkenan bergabung ke organisasi.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Sugiharto – YD2CRN menyampaikan materi tentang pengenalan kegiatan amatir radio dan organisasi ORARI sedangkan narasumber berikutnya Sainuddin YD2MQI menyampaikan tentang kegiatan ORARI dalam kedaruratan serta tata cara komunikasi radio.

Mahasiswa peserta tidak hanya mendapatkan materi di kelas namun juga memdapatkan materi simulasi praktek menggunakan perangkat radio komunikasi menggunakan HT dan station mobile untuk mempraktekkan komunikasi dalam hal darurat.(\2tfb)

Kontributor: ORARI Lokal Purworejo – YH2AG (YD2BZR)
Sumber foto: YD2MQI Aden Purworejo | Facebook
sumber berita : https://oraridaerahjateng.or.id/blog/2021/06/13/orari-go-to-campus/

Bagikan Artikel ini :