Kunjungan ORARI Daerah Riau ke BPBD Provinsi Riau

ORARI(14/6). Pekanbaru, Riau – Program kegiatan ORARI Daerah (ORDA) Riau berupa kunjungan silaturrahmi ke lembaga/instansi terkait dengan kegiatan ORARI terus dilaksanakan. Pada kesempatan ini, sejumlah Pengurus ORDA Riau melakukan kunjungan ke Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman No. 438 Pekanbaru, Rabu, 9 Juni 2021.

Kalau pada kunjungan silaturrahmi ke BASARNAS Kota Pekanbaru hanya dihadiri oleh 4 (Empat) Orang Pengurus, kali ini ada 7 (Tujuh) orang pengurus ORDA Riau menghadiri silaturrahmi di BPBD Provinsi Riau, yaitu H. Wan Anwar – YC5TG, Ketua ORDA Riau, Zulbajri – YC5YBZ, Sekretaris, Muchtar Sharly – YC5PGT, anggota DPP, Muhammad Ridwan – YD5NEI, Kabag Humas, Moh Endhy Martin -YB5OB, Kordinator antar wilayah, Ismarni indra-YC5YS Pengurus Orlok Dumai serta Afrizal-YD5RME, Bagian Operasi ORDA Riau.

M. Edy Afrizal yang baru 3 (Tiga) bulan menjabat sebagai Kepala BPBD Provinsi Riau, menyambut baik kunjungan pengurus ORDA Riau ke kantornya. Pertemuan tersebut didahului oleh Ketua ORDA Riau yang memperkenalkan satu per satu pengurus ORDA Riau yang hadir. Kemudian Kepala BPBD Provinsi Riau menyampaikan apresiasinya kepada ORDA Riau yang berkenan berkunjung untuk menyambung silaturrahmi. Beliau juga berharap agar dibuat suatu kerjasama antara ORDA Riau dan BPBD Provinsi Riau, khususnya tentang hal-hal terkait komunikasi dalam pencegahan dan penanggulangan bencana di Provinsi Riau. Harapan Kepala BPBD Riau sangat disambut baik oleh Ketua ORDA Riau dan akan diadakan pertemuan lanjutan terkait pembahasan draft kerjasama.

Dalam sambutannya, Ketua ORDA Riau juga menjelaskan bahwa dari 12 (Dua belas) Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau, 8 (Delapan) Kabupaten/Kota sudah terbentuk Pengurus ORARI Lokal (ORLOK) sehingga akan memudahkan BPBD di kabupaten/kota untuk berkomunkasi dan berkoordinasi dengan ORARI di kabupaten/kota-nya masing-masing.

Pada kesempatan itu juga, Sekretaris ORDA Riau, Zulbajri – YC5YBZ melalui Ketua ORDA Riau menambahkan bahwa dalam bulan Juli 2021 akan ada Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan informatika. Berharap rekan-rekan dari BPBD Provinsi Riau untuk ikut berpartisipasi pada UNAR tersebut.

Kunjungan ini ditutup dengan pemberian cenderamata dari Ketua ORDA Riau kepada Kepala BPBD Provinsi Riau serta foto bersama.



Sumber: YD5NEI – Humas ORDA Riau

Bagikan Artikel ini :