Musyawarah ORARI Lokal Wonosobo Ke XI Tahun 2021

ORARI (31/5). Bertempat di Pendopo Bupati Wonosobo, ORARI Daerah Jawa Tengah Lokal Kabupaten Wonosobo melaksanakan Musyawarah Lokal Ke XI tahun 2021, Minggu, 30 Mei 2021.

Musyawarah ORARI Lokal Wonosobo Ke XI Tahun 2021 ini dihadiri oleh Kapolres, Danrem, Dandim 407, Forkompinda dan Bupati Wonosobo.

Kegiatan MUSLOK / Musyawarah Lokal ORARI Kab. Wonosobo ke XI berlangsung sesuai dengan rancangan kegiatan. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Kode Etik, Hymne ORARI, laporan ketua panitia dan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama oleh Ketua ORARI Lokal Wonosobo Setyawan Puji Widiyanto -YB2SPP dilanjutkan sambutan dari Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah Ir. Drs. JB. Praharto, M.Eng – YB2BZ.

Musyawarah Lokal ( Muslok ) ini merupakan forum bagi anggota ORARI Lokal Kab. Wonosobo dalam menyampaikan aspirasi bagi perkembangan organisasi dan untuk memilih kepengurusan organisasi masa bakti 2021-2024 yang periode sebelumnya telah usai.

Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Wonosobo H. Afif Nurhidayat,S. AG yang telah memberikan ijin dan tempat sekaligus berkenan hadir.

Ka ORARI Daerah Jateng juga berpesan kepada pengurus yang terpilih dalam MUSLOK nanti agar terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Seperti yang telah berjalan sebelumnya dengan membentuk CORE yang handal serta mengaktifkan kegiatan berbasis promosi wisata di Wonosobo, diantaranya Kegiatan Spesial Call dan Kegiatan Summit On The Air (SOTA).

Sebelum menyampaikan selamat bermuslok, Ketua ORARI Daerah Jateng berharap bagi DPP dan Ketua yang terpilih nanti menghasilkan program kerja yang dapat dilaksakan dengan murah, mudah, tepat guna dan bermanfaat baik untuk anggota, masyarakat serta Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo.

Dalam kesempatan itu dilakukan penyerahan Tanda Anggota ORARI dan Izin Amatir Radio untuk Callsign Kehormatan Kepada Bupati Wonosobo H. Afif Nurhidayat,S. AG sekaligus penyerahan papan nama panggilan atau signboard dengan callsign YG2ANH.

H. Afif Nurhidayat,S. AG – YG2ANH atas nama Bupati Wonosobo setelah menerima callsign kehormatan yang disampaikan langsung oleh Ketua ORARI Daerah, menyampaikan terimakasih kepada ORARI atas kegiatannya selama ini telah berjalan baik dengan turut mendukung program pemerintah. Bupati juga berharap agar kedepan ORARI dapat menjadi duta promosi wisata di Kabupaten Wonosobo disamping sebagai cadangan komunikasi darurat kebencanaan.

Sesuai AD/ART ORARI, Muslok ORARI Lokal Kab. Wonososbo Ke XI dalam sidang pleno II dilakukan Laporan Pertanggungjawaban DPP dan Pengurus yang masa jabatannya akan berakhir.

Tanggapan atas pandangan umum laporan pertanggungjawaban diterima selanjutnya dilakukan pengesahan. Melalui sidang pleno ke II DPP dan Pengurus setelah dinyatakan demisioner, pimpinan sidang menyerahkan Duaja kepada Ketua ORARI Daerah.

Kemudian kepada DPP dan Pengurus periode sebelumnya, ORARI Daerah Jawa Tengah melalui Ketua menyerahkan sertifikat penghaargaan atas keberhasilannya menjalankan tugas dengan baik sesuai tanggung jawab masing-masing.

Hasil Musyawarah Pemilihan DPP dan Ketua ORARI Lokal Wonosobo untuk periode 2021-2024 menghasilkan;

Dewan Pengawas dan Penasehat ORARI Lokal Kabupaten Wonosobo:
– Ketua Merangkap Anggota Sujianto,SE – YC2KYW
– Sekretaris merangkap Anggota Anung Gunanto – YD2OHC
– Anggota Basuki Sutomo – YD2BCC

Ketua ORARI Lokal Kabupaten Wonosobo Periode 2021-2024:
Setyawan Puji Widiyanto, S.pd – YB2SPP

Setelah ditetapkan hasil Musyawarah Lokal ke XI dilanjutkan sekaligus pengukuhan kepada pengurus terpilih. Sebagai dasar pengukuhan ORARI Daerah Jawa Tengah menerbitkan Surat Keputusan No. :396/SEK.PD/V/2021, tentang Pengukuhan Kepengurusan ORARI Lokal Kabupaten Wonosobo Masa Bakti 2021-2024.

Dalam Surat Keputusan tertanggal 30 Mei 2021 ORARI Daerah menugaskan Kepada Ketua ORARI Lokal Kabupaten Wonosobo untuk segera menyusun pengurus beserta kelengkapan Pengurus Lokal. Paling lambat 30 hari setelah Surat Keputusan ditetapkan.

Musyawarah ORARI Lokal Kabupaten Wonosobo tahun 2021 berjalan kidmat dan tertib. Usai Musyawarah dilanjutkan dengan ramah tamah dan ucapan selamat untuk pengurus terpilih.(\2TFB)

Foto: Vincent – YC2LLT
Dokumen: Budi Santoso – YD2BJE
Editor: Krisdianto – YC2TFB

sumber : https://oraridaerahjateng.or.id/

Bagikan Artikel ini :